-->
Type Here to Get Search Results !

Komisi III Pantau Pelayanan Perizinan dan Non Perizinan Kantor Camat Pinggir

Fhoto: Komisi III Saat Mengunjungi Pelayanan Perizinan dan Non Perizinan Kantor Camat Pinggir.
PINGGIR (AktualBersuara.Com) - Dalam rangka peningkatan perizinan dan non perizinan, Komisi III mengunjungi Kantor Camat Pinggir pada Senin (15/11/2021). 

Rombongan dipimpin Wakil Ketua Syahrial ST, M.Si, bersama Ketua Komisi III H. Adri, SE serta sekretaris Surya Budiman dan anggota. 

Menurut salah seorang staf kantor camat dalam kesempatan ini menerangkan meskipun dalam pandemi Covid-19 seperti saat ini, Kantor Camat Pinggir tetap siap dalam memberikan pelayanan publik secara prima kepada masyarakat dengan optimal tanpa mengurangi kualitas pelayanan sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan dengan baik. 
Menurut pandangan Syahrial selaku Wakil Ketua DPRD menerangkan bahwa ruangan tunggu Kantor Camat Pinggir sudah bagus dan presentatif. Hanya saja ruangan tunggu yang panas akan membuat gerah karena tidak adanya Pendingin ruangan. Ia menyampaikan supaya pelayanan ke masyarakat harus aman dan nyaman. 

"Terkait dengan masalah ini akan kita bawa di pembahasan Banggar nantinya dan harus menjadi perhatian," ucap Syahrial. 

H. Adri menambahkan jika ada permasalahan berkaitan dengan pelayanan segera disampaikan apa permasalahannya supaya bisa kita tindak lanjuti agar pelayanan kepada masyarakat kedepannya lebih optimal. 

Kemudian Surya Budiman memberikan saran agar adanya layanan berbasis online seperti sistem OSS (Online Single Submission) yang bisa di akses dimana saja agar memudahkan pelayanan kepada masyarakat yang ingin membuat surat perizinan supaya para pelaku usaha benar-benar dapat merasakan mudahnya membuat izin berusaha dan tidak perlu keluar rumah. 

Salah seorang staf menjelaskan tentang sistem OSS bahwa memang bisa secara pribadi untuk mengentrinya jika mengerti dengan tahapan alurnya sehingga kita bisa membantu memfasilitasi sesuai dengan apa jenis usaha dan kegiatan usahanya. (Red/Brt)
Baca Juga