-->
Type Here to Get Search Results !

Ketua Komisi II DPRD Inhu Hadiri Temu Ramah STIA-I dan STIH Riau

INHU (AktualBersuara.Com) - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Negara Indragiri (STIA-I) dan Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Riau sukses laksanakan kegiatan temu ramah Keakraban. Kegiatan tersebut di laksanakan pada Minggu (07/11/2021).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Indragiri Hulu Dodi Irawan,S.HI, Ketua STIA-I dan STIH Riau DR.Hj.Indrayani,MM.,P.hD yang diwakili Kepala Bidang Humas (Kabid Humas) STIA-I Febrina S.ST M.Kes serta para Dosen STIA-I dan STIH Riau Surya Akbar A.IP MSi, Eko Purwanto S.Sos M.Si, dan Heri Hermanto S.Sos M.Si.

"Mahasiswa itu harus kritis dan berani dalam kebenaran, karena Mahasiswa merupakan penerus bangsa. Kita tidak tahu besok seperti apa, bisa jadi mahasiswa STIA dan STIH ini ada yang jadi pejabat, pengusaha bahkan Presiden," kata Ketua Komisi II DPRD Inhu Dodi Irawan pada Sambutannya.

Dodi Irawan juga memberi motivasi kepada para mahasiswa, jika ingin sukses dan berhasil dalam menggapai cita-cita maka harus sungguh-sungguh, rajin, kerja keras, yakin dan berdo'a serta memohon restu dari kedua orang tua.

"Sesungguhnya Do'a dan restu kedua orang tua sangatlah penting, karena Ridho nya orang tua merupakan Ridho nya Allah, jangan sepelekan kedua orang tua kita Do'a nya sangat mustajab," imbuhnya.

Selain itu, Ketua BEM STIA Indragiri Karto mengatakan dalam sambutannya, bahwa kegiatan Temu Rama merupakan bentuk keakraban antara Mahasiswa Baru dengan Mahasiswa semester lanjutan. 

"Kegiatan Temu Ramah ini bertujuan untuk mempererat ukhuwah dan tali silaturahmi antar mahasiswa," ujarnya. 

Dalam kesempatan itu, Ketua STIA Indrgairi dan STIH Riau DR Hj Indrayani MM P.hD yang diwakili Kabid Humas Febrina SST M.Kes menjelaskan jumlah Mahasiswa STIA Indragiri dan STIH Riau saat ini sebanyak 371 Mahasiswa.

"Dengan terus meningkatnya jumlah mahasiswa, insyaallah STIA Indragiri dan STIH akan menjadi Universitas, dan mungkin ini merupakan universitas yang pertama di Indragiri Hulu," Terangnya.

Lebih lanjut Febrina mengatakan, terkait dengan rencana berdirinya universitas, Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) wilayah 10 telah memberikan izin karena persyaratan yang dibutuhkan sudah lengkap dan sesuai prosedur.

Kegiatan Temu ramah berjalan dengan lancar dan baik, serta seluruh mahasiswa dan para tamu undangan juga tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah karena saat ini masih dalam pandemi Covid-19. (Red/Rajak)
Baca Juga