-->
Type Here to Get Search Results !

Kemenag Rohil Secara Simbolis Letakan Batu Pertama Rumah Qur'an Al-imani Sekeladi

ROHIL (AktualBersuara.Com) - Peletakan batu pertama merupakan simbol resmi pembangunan gedung atau suatu bangunan yang berharga. 

Biasanya kegiatan monumental tersebut di laksanakan oleh pejabat terkait dengan lembaga atau instansi tempat di lakukannya pembangunan itu, seremonial tersebut menandai mulainya pembangunan fisik oleh badan yang ditunjuk untuk mengerjakan apa yang telah di rencanakan.

Demikian yang dilaksanakan di Kepenghuluan Sekeladi Hilir, Kecamatan Tanah Putih, Kabupaten Rokan Hilir pada Minggu (14/11/2021).

Dalam acara peletakan batu pertama pembangunan rumah Qur'an Al-iman Sekeladi Hilir, dilakukan oleh kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Rokan Hilir Drs H Naini, M.Pd.I. Penghulu sekeladi hilir H. Jasni, S. dan Ketua Lembaga Adat Sekeladi Hilir Drs. Basyarudin. dan acara tersebut di hadiri Ketua BPKep Sekeladi Hilir Harmi Kiri, Ketua LPM Sekeladi Hilir Syahril, dan RT/RW dan tokoh masyarakat.

Hadir juga ketua yayasan Al-iman sekeladi hilir Zulhairi, S.St.Pi, saat di wawancara aktualbersuara.com menyampaikan ucapan terima kasih kepada kepala Kemenag Kabupaten Rokan Hilir dan Pemerintah Kepenghuluan Sekeladi Hilir serta seluruh masyarakat yang telah berpartisipasi dalam pembangunan rumah Qur'an Al-iman sekeladi hilir, disampaikan pula pembangunan rumah Qur'an Al-iman ini adalah swadaya masyarakat dan beberapa donasi dari luar.

"Semoga pembangunan rumah Qur'an ini bisa secepatnya diselesaikan, sehingga ada wadah bagi anak-anak untuk belajar dan menghapal Al-Qur'an kedepannya dan sebagai upaya membentengi generasi muda kita dari pergaulan bebas dan modern saat ini," terangnya.

Dan nanti kita berharap dari rumah Qur'an Al-iman ini bisa menciptakan generasi yang hapal Al-Qur'an menuju generasi yang Istiqomah, jujur, berguna bagi agama, bangsa dan negara.

"Bagi donasi siapa saja yang ingin menginfakkan sebahagian hartanya untuk membantu pembangunan rumah Qur'an Al-iman sekeladi hilir ini, silahkan menghubungi kami ketua yayasan Al-iman sekeladi hilir Zulhairi,S.St.Pi (085365855545) wakil ketua Mustami (085225696268) bendahara Auzar (082283357729) sekretaris Agustami (081268038603) dan bagi yang berdonatur semoga menjadi amal jariyah baginya," tutupnya dengan penuh harap. (Red/Fahrul)
Baca Juga