-->
Type Here to Get Search Results !

Irit dan Kualitas Bagus, Komisi III Dorong PDAM Bengkalis Gunakan Sistem Pengelolaan Nano Filter

Fhoto: Komisi III DPRD Kabupaten Bengkalis Saat Meninjau Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Dumai. 
DUMAI (AktualBersuara.Com) - Pimpinan dan anggota komisi III DPRD Bengkalis memenuhi undangan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Dumai yang berlokasi di Jalan Gatot Soebroto (Bukit Timah) KM.12, pada Senin (01/11/2021). 

Kedatangan dua pimpinan yaitu Syahrial dan Syaiful Ardi serta Komisi III yang di ketuai H. Adri disambut langsung oleh Agus kepala pengelolaan PDAM Tirta Dumai Bersemai dan beberapa stafnya. Tujuan dari pertemuan ini untuk mendapatkan informasi lebih jelas terkait pengolahan teknologi Nano Filter yang dapat menghemat biaya produksi dan dapat mewujudkan terselenggaranya penyediaan air minum di Kabupaten Bengkalis yang sudah memenuhi kualitas, kuantitas dan kontinuitas dalam memenuhi kebutuhan masyarakat. 

Direktur PDAM Agus Adhan sebagai pengelola sistem Nano Filter menjelaskan bahwasanya PDAM Tirta Dumai Bersemai sudah menerapkan sistem pengolahan Nano Filter Ini dan hasilnya cukup memberi kontribusi yang baik untuk penyaringan air bersih.

 Dengan menggunakan Nano Filter ini PDAM Tirta Dumai Bersemai tidak lagi menggunakan kaporit yang banyak atau bahan kimia seperti biasanya. 

"Cukup mengirit biaya pengolahan air di PDAM ini dan manfaat airnya juga sangat bagus dari hasil survei ke masyarakat yang menggunakan air PDAM, mereka merasakan perubahan air dari yang sebelumnya dengan yang sekarang sangat jauh perbedaannya, sudah tidak berbau, tidak lengket, dan makin bersih airnya," ujarnya. 

H. Adri selaku Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bengkalis menyimpulkan dari apa yang telah dijelaskan oleh pihak PDAM Dumai, sistem pengolahan Nano Filter ini perlu diterapkan di PDAM Kabupaten Bengkalis yang sudah memiliki potensi air yang bersih demi kenyamanan masyarakat dalam menggunakan air PDAM. 

Wakil ketua I DPRD Kabupaten Bengkalis Syahrial menanggapi "Pihak kami akan membantu dan mendorong PDAM untuk bisa membangun sistem pengolahan Nano Filter ini dengan usaha bersama demi kepentingan masyarakat Kabupaten Bengkalis untuk mendapatkan pelayanan yang lebih baik lagi kedepannya," ungkapnya. 

Diakhir pertemuan DPRD Bengkalis diajak langsung meninjau alat pengelolaan air dan melihat lokasi penyedotan air di kanal PDAM Tirta Dumai Bersemai tersebut. (Red/Brt)
Baca Juga