-->
Type Here to Get Search Results !

Hadiri Gala Dinner Festival HAM 2021 di Semarang, Ini Kata Bupati Kampar

SEMARANG (AktualBersuara.Com) - Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto menghadiri langsung pembukaan Festival Hak Asasi Manusia (HAM) Tahun 2021 di Kota Semarang, Provinsi Jawa Tengah hari ini, Rabu (17/11/2021).

Sebelum pembukaan Festival Hak Asasi Manusia, Pemerintah Kota Semarang terlebih dahulu mengelar acara Gala Diner pada hari Selasa (16/11/2021) malam, kemarin, bertempat di Ballroom Lantai 7, PO Hotel, Kota Semarang.
 
"Insyaa Allah hari ini Rabu, tanggal 17/11/20201 kita akan menghadiri puncak pembukaan festival Hak Azazi Manusia (HAM) tahun 2021 yang di gelar di Kota Semarang Jawa Tengah. Saat ini, kita disambut oleh Wali Kota Semarang dalam Gala Dinner," ujar Catur.

Catur berharap, semoga dengan momentum Festival HAM ini makin memantapkan dalam penegakan HAM di Indonesia khususnya di kabupaten Kampar.

Bupati Kampar dalam kesempatan tersebut,  didampingi beberapa kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah kabupaten Kampar. 

Sementara itu, Wali Kota Semarang H Hendrar Prihadi, pada acara Gala Dinner menyampikan dan memaparkan profil Kota Semarang.

Beliau memaparkan tentang keindahan alamnya yakni keunikan Topografi, Heritage yakni tentang Kota Semarang yang memiliki sejarah penting dalam masa perjuangan kemerdekaan Indonesia, keragaman wisata religi. 

Selain itu, juga di paparkan keberagaman Kota Semarang terasa pada kekhasan kulinernya seperti Soto Bangkong, Bokoran, Dargo serta khas lainnya seperti Babat Gongso, Kue Leker, Mangut, Mie Kopyok, Tahu Pong, Tahu Petis, Tahu glGimbal, Lunpia, Es Eempol dan Jamu Jun. 

Pada Kesempatan itu, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur, haru, bangga dan senang karena Kota Semarang ditunjuk menjadi tuan rumah dalam Fastival HAM tahun 2021.

"Kita tentunya sangat bangga dan senang ditunjuk selaku tuan rumah pada Festival HAM, meskipun mana saat ini kita berada di masa pandemi Covid-19 yang tentunya kita selalu mematuhi protokol kesehatan," imbuhnya. 

"Dengan dukungan semua pihak, Alhamdulillah kami siap untuk menjadi tuan rumah, semoga kedepannya kita bisa untuk mengimplementasikan nilai nilai Hak Asasi Manusia dalam sebuah kebijakan, program pembangunan dan terus berkomitmen, memperbaiki perlindungan pemenuhan Hak Asasi Manusia kedepannya di negeri kita," tambahnya. (Red/Rio)
Baca Juga