-->
Type Here to Get Search Results !

Gerakan Milenial Rokan Hilir Bangkit Dilantik, Bupati Pesan Milenial Harus Mandiri

ROHIL (AktualBersuara.Com) - Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong SIP, secara resmi melantik badan pengurus harian Gerakan Milenial Rokan Hilir Bangkit (GMRB) periode 2021-2026, Selasa (02/11/2021) di gedung Misran Rais Bagansiapiapi.

Pelantikan itu ditandai dengan penyerahan bendera pataka GMRB oleh Bupati Afrizal Sintong kepada Ketua Umum GMRB Nalladia Ayu Rokan usai membacakan SK jajaran pengurus GMRB.

Ketua panitia pelantikan Muhammad Fadli mengatakan, sejak dideklarasikan selama empat bulan beridiri nya organisasi GMRB ini, akhirnya terbit lah SK Bupati sehingga pengurus jajaran GMRB menyelenggarakan pelantikan sebagai bentuk legalitas organisasi GMRB telah diakui.

"Sebagaimana diketahui bersama, delapan bulan lalu kumpulan generasi milenial di Rokan Hilir sepakat memberikan kontribusi memberikan sumbangsih untuk kemajuan Rohil, untuk itu GMRB hadir agar seluruh milenial menjadi cerdas yang bisa mengantarkan kabupaten Rohil lebih maju dan bermartabat," paparnya.

Ketua GMRB dalam sambutannya, menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pengurus GMRB yang telah hadir dari semua Kecamatan. 

Dalam menjalankan organisasi kedepan sebut Nalla, tentunya Ia bersama jajaran membutuhkan dukungan dari semua elemen yang ada di Kabupaten Rohil. 

"Kehadiran GMRB juga mengajak seluruh para pemuda dan milenial yang ada di Rohil untuk bersinergi membangun Rohil yang lebih baik kedepan nya," katanya. 

Nalla juga meminta bimbingan kepada pemerintah daerah serta berharap GMRB dapat bekerjasama dalam berbagi bidang untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Rohil. 

Sementara itu, Bupati Rohil dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada Ketua dan jajaran GMRB yang baru saja di kukuhkan. 

"Kita yakin dengan semangat mereka akan membawa anak-anak milenial untuk peduli terhadap Rohil," sebutnya.

Bupati juga mengingatkan agar jajaran GMRB tidak berpangku tangan dan harus mandiri dalam membesarkan organisasi. Sehingga, bisa menjadi kebanggaan orang tua. 

"Mari berjuang dan berusaha bersama, hidup ini tidak seperti membalikkan telapak tangan, harus berusaha semaksimal mungkin. Saya yakin orang-orang yang ada di GMRB ini akan menjadi orang-orang hebat," paparnya. 

Selain itu, Bupati juga meminta agar pengurus GMRB di seluruh Kecamatan segera dibentuk. Sehingga, dapat bekerja lebih optimal untuk merangkul para generasi milenial. 

"Pemda akan senantiasa mendukung seluruh kegiatan dan program GMRB, kita juga akan terus melakukan pembinaan, para milenial harus punya keahlian agar bisa bangkit dan maju," katanya.

Dalam pengukuhan itu juga dilakukan penyerahan piagam penghargaan kepada para pencetus berdirinya GMRB seperti Imam Sobirin, Riki Dermawan, M Fadli serta beberapa pendiri lainnya. 

Sebelum dilakukan pengukuhan, GMRB sendiri telah memiliki berbagai kegiatan sosial di tengah-tengah masyarakat seperti jumat berbagi yang telah terlaksana di beberapa kecamatan. Program Jumat berbagi itu sendiri dalam bentuk pembagian sembako kepada masyarakat yang membutuhkan serta santunan kepada anak yatim.

Pelantikan yang digelar di Gedung Misran Rais tersebut juga dihadiri Wabup Rohil H Sulaiman SS MH, ketua dan wakil Ketua PKK, Sekda Rohil HM Job Kurniawan, Kajari Rohil Yuliarni Appy SH MH, Wakil Ketua DPRD Rohil Hamzah, Dandim 0321 Rohil Letkol arh Agung Rakhman Wahyudi, Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais, ketua IDI Rohil dr Suratmin, ketua KPU Rohil Supriyanto, Ketua Bawaslu Syahyuri, seluruh kepala OPD, Camat se Rohil, ormas, OKP serta berbagai unsur lainnya. (Red/Honis)
Baca Juga