-->
Type Here to Get Search Results !

FEB UIR Lakukan Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat Bersama dengan UMRI

PEKANBARU (AktualBersuara.Com) - Kegiatan ini dilaksanakan di Kelurahan Tuah Madani, Kecamatan Tuah Madani Kota Pekanbaru.

Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat mengusung tema pengembangan UMKM untuk Persatuan Ibu PKK serta warga Tuah Madani. 

Produk yang dihasilkan yaitu Deterjen cair (Liquid) khusus laundry yang siap jual dipasaran.

Kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 10-16 November 2021. Pada hari rabu tanggal 10 pukul 13.30 sampai selesai dengan kegiatan praktik produksi yang dilaksanakan ruang terbuka yang disediakan oleh pihak PKK. 

Dosen Prodi Ekonomi Pembangunan FEB UIR yang juga Ketua Divisi Bidang Kerjasama Dalam Negeri Universitas Islam Riau, M. Irfan Rosyadi.,SE.,ME menyampaikan, Kamis, (11/11/2021), bahwa Kegiatan ini akan terus berlanjut.

“Dengan kegiatan pendampingan dari produksi, packaging dan pemasaran produk Deterjen laundry sampai dengan tanggal 16 November 2021,” ujarnya.

Kemudian, pria Kelahiran Meranti ini berharap agar kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat terus berlanjut khususnya dengan Kelurahan Tuah Madani melalui penanda tanganan kerjasama antara pihak Kelurahan dengan pihak dari FEB UIR serta Pihak UMRI.

Turut hadir Lurah Tuah Madani, Rusmanto. S.Sos serta memberikan apresiasi atas inisiatif dari tim pengabdian FEB UIR dan UMRI untuk melakukan pengabdian di kelurahan tuah madani. 

“Kegiatan ini diikuti dengan serius oleh peserta. Tentunya kami juga akan menfasilitasi untuk pengembangan produksi UMKM kedepannya yang dilaksanakan oleh ibu PKK dan warga Tuah Madani,” pungkasnya.

Kemudian, Ketua tim pengabdian FEB UIR dalam hal ini Dr. Elyan sastraningsih.,M.Si yang juga Wakil Dekan II Bidang Administrasi dan Keuangan menyampaikan pentingnya pengembangan UMKM untuk meningkatkan pendapatan masyarakat khususnya ibu rumah tangga. 

“Kami dari Universitas Islam Riau berkomitmen untuk terus melakukan pendampingan terhadap Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) agar dapat terus berkembang melalui kegiatan-kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan. Saya berharap UMKM yang ada dapat naik kelas menjadi Usaha yang lebih besar dan maju sesuai tuntutan zaman,” Imbuh Dr. Elyan.

Sementara itu, Herlinayati S.Pd selaku Ketua PKK Tuah Madani menyampai ucapan terimakasih kepada segenap tim pengabdian. Herlinayati berhadap ibu-ibu warga tuah madani aktif dalam setiap kegiatan yang dibuat oleh kelurahan tuah madani khususnya kegiatan PKK. 

Kebermanfaatan setiap kegiatan akan berdampak pada keluarga, baik dari segi pendidikan anak, keharmonisan rumah tangga serta peningkatan pendapatan keluarga melalui kegiatan kelompok UMKM. Produk yang dibuat harapannya dapat terus di produksi serta dapat dipasarkan melalui media online maupun lapak penjualan.

Pengabdian kepada masyarakat dihadiri oleh anggota pengabdian dari FEB UIR diataranya yaitu Sinta Yulyanti.,SE.,M.Ec.Dev dan M. Irfan Rosyadi.,SE.,ME. Dan dihadiri beberapa mahasiswa dari program studi Ekonomi Pembangunan FEB UIR. Serta Tim pengabdian dari UMRI dihadiri Oleh Mitra Unik.,M.Kom sekaligus pemateri dalam produksi sabun laundry. (Red/Rio)
Baca Juga