-->
Type Here to Get Search Results !

DPK KNPI Kecamatan Bathin Solapan Dipimpin Firdaus Saputra

BATHIN SOLAPAN (AktualBersuara.Com) - Firdaus Saputra terpilih secara aklamasi menahkodai Dewan Pimpinan Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPK KNPI) Kecamatan Bathin Solapan periode 2022 - 2024, Jumat (19/11/21). 

Terpilihnya Firdaus Saputra menjadi Ketua DPK KNPI Kecamatan Bathin Solapan ini bergulir dalam Musyawarah tingkat Kecamatan (Muscam) perdana yang diselenggarakan di Balai pertemuan Kantor Desa Sebangar siang tadi. 

Kala Muscam, Ketua DPD KNPI Kabupaten Bengkalis Andika Putra Kenedi, ST hadir didampingi Sekjen Gali Satya Perkasa, SE, Kapolsek Mandau diwakili Panit Intel IPTU Belfrid, perwakilan pejabat dari Kantor Kecamatan Bathin Solapan, Babinsa Desa Sebangar, Kades Sebangar Amiruddin, SH., MH, Ketua OKK M. Iqbal, pimpinan sidang Mirzal Apriliando, S.Kom serta seluruh perwakilan OKP dan unsur kepemudaan di wilayah Gerbang Permata. 
Berlangsung khidmat dan berbasis protokol kesehatan (Prokes), Firdaus Saputra melenggang maju dan mengajukan berkas pendaftaran kepada pimpinan dan majelis sidang. Mengangkat visi-misi gerakan pemuda yang bermarwah serta menjunjung tinggi kesatuan dalam keberagaman, ia mengajak seluruh pemuda di Kecamatan Bathin Solapan untuk berbaur satu menjalankan program  ‘Ekonomi Pemuda Kreatif’ guna memajukan pemuda dan utamanya kesejahteraan masyarakat. 

Mendengar seruan dari sang calon ketua, seluruh pihak yang hadir tampak bersemangat dan menyerukan gelora kemenangan terhadapnya. “Selain menjalankan berbagai program kepemudaan berbasis kesejahteraan terhadap masyarakat, kita juga akan menjalin sinergitas dengan Pemerintah Kecamatan Bathin Solapan dalam mendukung pembangunan yang berkelanjutan. Setiap program kerja pemerintah setempat akan kita dukung dan bantu wujudkan demi kemaslahatan masyarakat,” kata Firdaus. 

Lantaran tak adanya calon lain yang mendaftarkan diri, pimpinan sidang, anggota serta seluruh pihak yang hadir sepakat menetapkan Firdaus Saputra sebagai Ketua DPK KNPI Kecamatan Bathin Solapan. Benar, ia terpilih secara aklamasi untuk menakhodai wadah tertinggi dari organisasi kepemudaan ini. 

Pasca terpilih, tongkat kepemimpinan dan bendera KNPI langsung diserahkan oleh Ketua DPD Andika Kenedi kepada Firdaus Saputra. Kibaran bendera berlambangkan Komite Nasional Pemuda Indonesia di ruangan itu menandai lahirnya DPK KNPI di Kecamatan Bathin Solapan. 

“Terima kasih untuk seluruh dukungan dan semangat yang diberikan kepada saya, bersama kita wujudkan DPK KNPI Bathin Solapan seirama dengan instruksi Ketua DPD KNPI Bengkalis sempena mewujudkan KNPI bermarwah, maju dan sejahtera. KNPI Bermasa!!!,” serunya. 

Pada kesempatan itu, Andika Kenedi menghaturkan kata selamat kepada sang ketua terpilih. Seraya itu, ia menekankan agar ketua terpilih dapat menjadi cerminan positif nan memajukan bagi seluruh pemuda/pemudi, organisasi kepemudaan, pemerintah dan masyarakat. 

“DPK KNPI Kecamatan Bathin Solapan harus seirama dengan DPD KNPI Bengkalis dalam mewujudkan kemajuan kawula muda dari berbagai program unggulan pemerintah di bawah kepemimpinan Ibu Bupati Bengkalis, Kasmarni. Harus bisa bersinergi dengan pemerintah maupun masyarakat, hendaknya DPK KNPI hasil Muscam perdana di Bathin Solapan ini mampu membawa terobosan yang baik dalam sinergi yang memajukan. 

Selamat dan sukses atas terpilihnya Bung Firdaus secara aklamasi pada Muscam hari ini, semoga mampu menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab dan amanah,” sambung Andika, Ketua DPD KNPI Bengkalis. 

Andika berharap Firdaus dapat segera membentuk struktur kepengurusan yang lengkap guna semaksimal mungkin mewujudkan program kepemudaan nan berdampak nyata baik bagi masyarakat. 

“Seperti visi-misi yang diangkat tadi, ingin merangkul seluruh pengurus KNPI Kecamatan Bathin Solapan dan OKP yang tergabung di dalamnya dalam upaya meningkatkan perekonomian melalui program Ekonomi Pemuda Kreatif. Kita harap ketua terpilih dapat segera merumuskan struktural yang solid dan dapat menjalankan setiap program yang ditaja dengan baik,” ujar Andika Sakai, sapaan akrabnya. 

Pun demikian, Sekjend DPD KNPI Gali Satya berpesan agar ketua terpilih dan seluruh pengurus nantinya dapat berkomitmen menjalankan program. “Jalankan program yang nyata, bukan sebatas program tanpa realisasi. Harus solid dan junjung tinggi kesatuan dan persatuan,” pinta Gali. 

“Jadikan DPK KNPI Kecamatan Bathin Solapan sebagai wadah yang humanis, mandiri dan kreatif dalam mewujudkan KNPI yang bermarwah, maju dan mensejahterakan masyarakat. Sekali lagi, selamat dan sukses,” pungkasnya. ** (Red/Brt)
Baca Juga