-->
Type Here to Get Search Results !

Dilantik Datuk Ismail Amir, LLMB Bengkalis Menjaga Negeri yang Beradat & Bermarwah

DURI (AktualBersuara.Com) - Pelantikan LLMB Kabupaten Bengkalis dilantik oleh Panglima Besar DPP LLMB Datuk Ismail Amir, SH, MH ditandai dengan penyerahan bendera kebesaran LLMB serta pemasangan tanjak, Pin Panglima Muda dan id card.

Pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Laskar Melayu Bersatu (LLMB) Kabupaten Bengkalis periode 2021-2026, Sabtu (13/11/2021) di Gedung Lembaga Adat Melayu Riau (LAM-R) Kecamatan Mandau.
Dalam sambutannya Panglima Besar Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Lembaga Laskar Melayu Bersatu (LLMB) Riau-Kepri, Datuk Ismail Amir, SH. MH.

Menurutnya hal ini harus dilakukan agar organisasi ini bisa berjalan, lebih lanjut dia menegaskan, kalau LLMB ini harus mampu menjadi tuan di negeri sendiri, jangan jadi penonton.

"Tentunya jika kita bersatu bahu membahu untuk membesarkan dan menjalankan organisasi ini Insya Allah kita mampu mengarungi kerasnya tantangan sebagaimana semboyan LLMB, bersatu kita kuat, namun jika merajuk-ajuk kita tinggalkan, jadi jika ada yang keluar dari LLMB meraka itu perajuk, kita tidak mengurus orang-orang perajuk, bagaimana organisasi ini akan besar jika disibukan dengan mengurus orang-orang perajuk-perajuk itu,'' tegasnya.
"Perjuangan itu butuh waktu, tapi tak boleh tak berjuang, kalau tak kita yang memperjuangkan, siapa lagi?" tambahnya.

Harapan dia, Riau mampu menjadi negeri beradat dan negeri bertuan, adat dan kebudayaan yang ada merupakan cerminan marwah Riau yang harus terus dipertahankan sampai kapanpun. 

"LLMB ini organisasi daerah, jadi mitra pemerintah, fokus kita salah satunya soal tenaga kerja, kita berharap putra daerah lebih diperhatikan oleh dunia usaha di Riau," ujarnya.
Dalam sambutannya Bupati Bengkalis yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis H Bustami HY menyampaikan ucapan selamat dan tahniah, kepada Panglima Muda beserta jajaran pengurus DPD LLMB Kabupaten Bengkalis, yang baru saja dilantik.

Laksanakan amanah ini dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab, kuatkan komitmen untuk berkonstribusi positif dalam menjalankan tugas organisasi serta lahirkan program-program-program cemerlang sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat dan daerah. 

"Kepada Panglima Muda dan segenap pengurus DPD LLMB Kabupaten Bengkalis, kami berharap selalu tegak lurus mendukung visi, misi, program, kegiatan serta kebijakan Pemerintah Daerah, serta mampu membawa perubahan bagi kemajuan dan kemandirian LLMB, sehingga kedepan, dapat tumbuh dan berkembang sebagai sebuah organisasi yang solid, profesional dan berintegritas, dalam mendukung Kabupaten Bengkalis bermarwah, maju dan sejahtera", pinta Bustami.
Lebih lanjut Bustami mengatakan LLMB sebagai wadah pembinaan bagi anggota dan masyarakat dalam mewujudkan persatuan dan kesatuan, demi terciptanya masyarakat yang sejahtera, dinamis dan agamis serta memegang teguh adat istiadat melayu.

Tentunya menjadi modal besar bagi LLMB untuk berpartisipasi ikut menyatukan masyarakat melayu dan berbagai etnis serta suku yang ada, dalam pembangunan Kabupaten Bengkalis kedepan. 
"Sebagai mitra Pemerintah Daerah, kiranya LLMB dapat ikut serta dalam mengatasi berbagai permasalahan sosial dan pembangunan di daerah ini, karena munculnya kompleksitas berbagai permasalahan, memerlukan partisipasi semua pihak untuk penanganannya. 

Mari bersama kita tanamkan sejak dini pengetahuan masyarakat melayu, agar tetap berjati diri kemelayuan dan bermanfaat dalam mengangkat tuah, marwah, harkat dan martabat melayu dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara," pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Anggota DPRD Bengkalis Syaiful Ardi dan Sanusi, Kadis PMD Kabupaten Bengkalis H Yuhelmi, Kapolsek Mandau AKP J Toruan, Panglima Muda Kabupaten Bengkalis Datuk Jasmi, Ketua Panitia Pelaksana KH. Khairuddin Saleh, Sekretaris Umum DPD LLMB Indra Kusuma dan segenap pengurus DPD LLMB Kabupaten Bengkalis. (Red/Brt)
Baca Juga