-->
Type Here to Get Search Results !

Aqilla Irsyad, Siswa MIS Luhur Islam Tanah Datar Raih Medali Emas Kejurprov Panahan

INHU (AktualBersuara.Com) - Salah satu siswa kelas 6 MIS Luhur Islam Tanah Datar, Kecamatan Rengat Barat, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Riau, Aqilla Irsyad Jamal (11) berhasil menorehkan prestasi yang cukup membanggakan di bidang olahraga panahan dengan menyabet medali emas dalam Kejurprov lV Panahan Riau di Kabupaten Kuansing yang digelar pada tanggal 3 - 7 November lalu.

Aqilla dan 2 rekannya Muhammad Fauzan dan Muhammad Reza dari Ponpes Kairul Umah Batu Gajah Air Molek Kecamatan Pasir Penyu, berhasil menyumbangkan medali emas untuk kontingen Inhu di ajang Kejurprov lV Panahan Riau dalam kategori kelas Beregu Nasional U-13 putra.

Di final Aqilla Irsyad dan dua rekannya berhasil mengalahkan tim panahan dari Kota Pekan Baru dan tuan rumah Kabupaten Kuantan Singingi.

Orang tua Irsyad, Jamal Siswanto S.Ag yang juga atlit panahan Inhu, mengaku bangga dengan prestasi yang diraih oleh putranya dan dua rekannya tersebut. Ia menyebut, bahwa Irsyad di usianya yang masih belia saat ini baru menginjak 11 tahun sudah terlihat bakatnya dibidang olahraga panahan ini.

Dibawah bimbingan pelatih Dida Supriadi S.Hut, Aqilla Irsyad telah banyak menunjukan perkembangan, bahkan sebelumnya putra dari pasangan Jamal Siswanto S.Ag dan Susanti S.Pdi ini, pernah nengikuti Kejuaran Nasional Open Archery Jambi 2021. Kerja bareng PERPANI Jambi dan Diskepora Jambi yang dillaksanakan dalam rangka memperingati HUT Kota Jambi ke 64 pada bulan Januari lalu.

Dalam event tersebut Aqilla Irsyad yang turun di Kelas Nasional Kelompok Usia SD, jarak 15 meter berhasil meraih juara harapan 1 babak kualifikasi. Sedangkan Jamal Siswanto sendiri pada waktu itu berhasil meraih medali perak, yang turun di Kelas Compound 50 meter.

Diketahui kedua atlet ayah dan anak tersebut berasal dari Klub Panahan NAC - Narasinga Archery Club yang berpusat latihan rutinnya di Lapangan Sepakbola Stadion Narasinga Kota Rengat Kabupaten Indragiri Hulu.

Untuk Inhu sendiri di ajang Kejurprov lV Riau tersebut, menduduki peringkat ke 5 dari 12 Kabupaten/Kota yang mengikuti ivent tersebut dengan raihan total 11 medali. Diantaranya 4 medali emas, 3 medali perak dan 4 medali perunggu. (Red/Rajak)
Baca Juga