-->
Type Here to Get Search Results !

Promosi Kesehatan, RSUD Mandau Gelar Kegiatan Ilmiah dan Seminar Online

MANDAU (AktualBersuara.Com) - Dalam Rangka melaksanakan Kegiatan Promosi Kesehatan Rumah Sakit (RS) dan bersamaan dengan Hari Stroke Sedunia serta berbarengan dengan Breast Cancer Awareness Month, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kecamatan Mandau melaksanakan berbagai kegiatan Ilmiah di Bulan Oktober. 

Adapun Kegiatan ini dapat di Ikuti oleh setiap  lapisan masyarakat, baik yang sedang berobat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kecamatan Mandau, maupun yang sedang berada di rumah. 
Memperingati hari Stroke Sedunia pada hari Jum'at (29/10/2021), Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kecamatan Mandau melaksanakan kegiatan penyuluhan langsung kepada Pasien rawat Jalan dan Pengunjung Rumah Sakit, yang diberikan oleh dr. Fanel, Sp.S dan dr. Intan Yulia Sari, MSc, Sp.S. 

Disamping Penyuluhan Langsung, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kecamatan Mandau juga Melaksanakan Webinar (Seminar Online) dengan Tema: Kenali Dini dan Lawan Kanker Payudara, yang di berikan langsung oleh Dokter Spesialis Bedah Sub Spesialis Onkologi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kecamatan Mandau dr. Salamullah, M. Ked (Surg), Sp. B (K) Onk. 
Kegiatan Webinar hari ini. Sabtu (30/10/21) dibuka oleh Kepala SMF Bedah Dr. Rinaldi Syahputra, Sp.B dan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kecamatan Mandau, Dr. Chairiah Hafid. Dalam kata sambutannya Direktur RSUD Mandau menyampaikan bahwa kanker payudara masih merupakan musuh nomor satu bagi kaum wanita.

"Dan penyebab kematian nomor dua untuk kasus kanker yang terjadi pada wanita di dunia," katanya.

Menurutnya, terlambatnya Penanganan atau stadium yang telah lanjut, menyebabkan terapi Kanker Payudara menjadi tidak maksimal.

"Dengan diadakannya webinar hari ini, diharapkan seluruh masyarakat Bengkalis khususnya Kaum Wanita, bisa terhindar dari Kanker Payudara/Breast Cancer, dan jikapun terkena semoga dapat terdeteksi sedini Mungkin dan segera mendapatkan pertolongan medis," ujarnya.

Seminar yang dibawakan oleh dr. Hasanah sebagai Moderator ini dilaksanakan secara Online dan disaksikan oleh lebih dari 300 Peserta dari Seluruh lapisan Masyarakat, Khususnya Kaum Wanita. (Red/Brt)
Baca Juga