-->
Type Here to Get Search Results !

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Lapas Kelas IIA Bengkalis Gelar Tabligh Akbar

BENGKALIS (AktualBersuara.Com) - Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/2021 M, Lapas Kelas IIA Bengkalis menggelar kegiatan Tabligh Akbar di Masjid Al-Ihsan Lapas Kelas IIA Bengkalis, Senin (25/10/21).

Kegiatan ini dihadiri oleh Pejabat Struktural Lapas Kelas IIA Bengkalis, Pegawai dan Warga Binaan Lapas Kelas IIA Bengkalis serta Ustad Awalludin Hasibuan.

Kegiatan diawali dengan pembacaan ayat suci al-quran yang dibacakan oleh Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Bengkalis kemudian kata sambutan dari Kasi Binadik (Plh. Kalapas Bengkalis) M. Hasan.

 “Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Maulid Nabi SAW, yang bertujuan memberikan penguatan rohani baik bagi petugas dan Warga binaan agar dapat mentauladani sifat-sifat Rasulullah SAW dalam kesehariannya," ujar Hasan.

Kemudian dilanjutkan shalawatan dan ceramah oleh Ustad Awalludin Hasibuan. Dalam ceramahnya, ia menyampaikan tentang keteladanan Nabi Muhammad SAW sebagai seorang manusia pilihan Allah SWT diutus kedunia untuk menyempurnakan akhlak manusia di semesta alam.  

“Sesungguhnya pada diri Rasullah sudah terdapat suri tauladan yang baik oleh karena itu kita harus contoh Rasulullah untuk berbuat baik kepada Allah berbuat baik kepada alam semesta dan berbuat baik kepada sesama manusia,” ungkapnya.

Kegiatan ditutup dengan do’a bersama, berlangsung tertib, aman dan lancar dengan memperhatikan Protokol Kesehatan Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 dengan memakai masker. (Red/Brt)
Baca Juga