-->
Type Here to Get Search Results !

Pemerintah dan Dunia Usaha DimintaMiliki Tanggung Jawab Sosial untuk Masyarakat

Fhoto: Asisten I Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Riau, Jenri Salmon Ginting.
PEKANBARU (AktualBersuara.Com) - Asisten I Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Riau, Jenri Salmon Ginting, menyebutkan bahwa pemerintah dan dunia usaha sama-sama memiliki tanggung jawab sosial terhadap masyarakat.

Hal tersebut disampaikannya, saat membuka kegiatan lanjutan atas rapat terkait sinergisitas Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau dengan dunia usaha.

Pertemuan membahas upaya memaksimalkan Corporate Social Responsibility (CSR) untuk penanganan masalah kesejahteraan sosial, di Hotel Premiere Pekanbaru, Selasa (26/10/2021).

Ia juga menerangkan, tanggung jawab sosial dan lingkungan adalah komitmen badan usaha untuk berperan serta dalam membangun sosial berkelanjutan. Hal ini guna meningkatkan kualitas kehidupan dan lingkungan yang bermanfaat baik bagi badan usaha sendiri, komunitas setempat, maupun masyarakat pada umumnya.

"Untuk itu sinergisitas antara pemerintah dan dunia usaha harus dijalin," katanya.

Selanjutnya, ia mengatakan bahwa dunia usaha memiliki program CSR. Apabila ini dijalankan dengan baik maka bantuan CSR tidak akan tumpang tindih disalah satu lokasi atau wilayah.

"Sinergitas ini perlu dibangun secara berkelanjutan sehingga pembangunan sosial masyarakat dapat berjalan secara adil dan merata," sebutnya.

Pada kesempatan tersebut, Jenri mengungkapkan, terima kasih kepada dunia usaha yang berada di Provinsi Riau yang telah memberikan kontribusi (dalam program CSR) terhadap peningkatan taraf hidup sosial masyarakat di Provinsi Riau.

Ia juga berharap, kegiatan rapat  sinergisitas antara pemerintah dan dunia usaha di Provinsi Riau ini, menjadi jembatan untuk pembentukan forum tanggung jawab sosial dan lingkungan badan usaha di Provinsi Riau.

"Hal ini merupakan upaya kita bersama untuk memajukan negeri dan tanah melayu kita, di bumi lancang kuning ini lebih baik kedepannya," tuturnya.  (Red/Brt)
Baca Juga