-->
Type Here to Get Search Results !

Maju Konferkab, Adi Putra Siap Wujudkan PWI Bengkalis "Hebat"

BENGKALIS (AktualBersuara.Com) - Konferensi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bengkalis ke-V tinggal 2 hari lagi, tepatnya digelar 23 Oktober 2021. Mendekati hari konferkab, baru muncul 4 orang bakal calon (balon) yang akan bersaing memimpin PWI Bengkalis tiga tahun kedepan. 

Untuk saat ini baru 4 orang yang yang digadang-gadang bakal mencalonkan diri sebagai bakal calon, mereka adalah Adi Putra, Agus Setiawan, Alfisnardo, dan Sri Mawarni. 

Dari keempat calon tersebut, Adi Putra dan Agus Setiawan akhirnya sepakat berpasangan dengan takeline Agus-Putra (A-P) PWI HEBAT. Sementara Alfis selaku incumben dan Sri pengurus PWI masih belum menetapkan siapa tandemnya (pasangannya). Sebab, dalam penjaringan calon ketua, para pemilik hak suara akan memilih dua nama (pasangan). Pasangan yang memperoleh suara terbanyak maju ketahap berikutnya, atau salah satu mundur dan akhirnya aklamasi. 

Terkait pasangan bakal calon ini, muncul prediksi dikalangan anggota PWI, bahwa Alfisnrdo dan Sri Mawarni akan berpasangan. Jika prediksi ini benar, maka akan ada dua pasangan calon yang bakal bersaing memperebutkan 41 orang pemilik suara (anggota biasa) PWI Kabupaten Bengkalis. 

Untuk itu, pagi tadi bertempat disebuah cafe di Kota Bengkalis, pasangan Agus Setiawan-Adi Putra dengan takeline PWI HEBAT mendeklarasikan diri maju sebagai calon ketua PWI Bengkalis. 

Di depan para pendukungnya, Adi Putra menjelaskan visi dan misinya untuk membuat PWI Bengkalis lebih baik lagi. Pada kesempatan itu, Putra pun menjelaskan akronim PWI HEBAT. Menurut pasangan Agus-Putra ini, akronim PWI HEBAT adalah PWI  Harmonis, Edukatif, Berwawasan, Akuntabel dan Transparan. 

"Kalau saya diamanahkan, saya akan berusaha mewujudkan itu (HEBAT)," kata Adi Putra yang disambut hangat para pendukungnya. 

Sementara mantan Ketua PWI, Usman Malik yang hadir dalam deklarasi itu, juga menyarankan agar Ketua terpilih dan pengurus betul-betul memperhatikan kesejahteraan anggota. Polanya dengan mengaktifkan dan membenahi koperasi PWI yang sudah ada. 

Menurut Usman, dengan koperasi banyak bidang usaha yang bisa dibuat untuk kesejahteraan anggota PWI. 

"Kepengurusan PWI Bengkalis saat ini sudah baik, kedepan harus lebih baik lagi. Untuk kesejahteraan anggota tolong dibenahi koperasi PWI yang sudah ada. Koperasi salah satu badan hukum untuk mensejahterakan anggota," kata Usman.**
Baca Juga