-->
Type Here to Get Search Results !

Lapas Bengkalis Laksanakan KUMHAM Peduli KUMHAM Berbagi

BENGKALIS (AktualBersuara.Com) - Lapas Bengkalis kembali melaksanakan Kumham Peduli, Kumham Berbagi yang diwujudkan melalui tiga serangkaian kegiatan yakni pembagian new normal kit secara simbolis, bakti sosial donor darah, dan pembagian new normal kita ke panti asuhan. 

Berdasarkan surat nomor IMI.1-UM.06.01-006 tanggal 28 September 2021 perihal Pedoman Pelaksanaan Bhakti Sosial dalam rangka Hari Dharma Karya Dhika Tahun 2021, diharapkan untuk Kantor Wilayah dan Unit Pelaksana Teknis diharapkan dapat melaksanakan kegiatan bakti sosial. 

Kepala Lapas Bengkalis Edi Mulyono, Kamis (21/10/2021) mengatakan Kumham Peduli, Kumham Berbagi dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kemenkumham (Dharma Karya Dhika) Tahun 2021 yang akan diperingati 30 Oktober mendatang. Acara ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia. 
Kegiatan di awali zoom meeting Bakti Sosial Kumham Peduli,Kumham Berbagi dan Empati Kumham, kemudian dilanjutkan dengan pemberian new normal kita secara simbolis yang dilaksanakan di aula Lapas Bengkalis yang diikuti seluruh pejabat struktural dan staff. 

Kegiatan kedua yaitu donor darah yang dilaksanakan di klinik Lapas Bengkalis, kegiatan ini diikuti petugas Lapas Bengkalis dan Imigrasi Bengkalis. Kegiatan donor darah yang merupakan kegiatan kolaborasi Lapas Bengkalis dengan PMI Kab. Bengkalis dalam rangka menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan tahun 2021. 

“Manfaat donor darah bagi pendonor banyak sekali. Setelah donor darah, tubuh jadi lebih fit karena produksi darah diperbaharui. Selain itu, tekanan darah jadi lebih stabil. Keuntungan juga bisa didapat bagi mereka yang kelebihan sel darah merah. Karena dengan donor darah, tubuh jadi menyeimbangkan dengan kebutuhan. Kegiatan donor dilakukan guna membantu Palang Merah Indonesia (PMI) dalam mengamankan stok (persediaan) darah, untuk mengantisipasi meningkatnya permintaan dari masyarakat.’’ungkap Edi Mulyono 

Kegiatan ketiga yaitu pemberian new normal kita ke panti asuhan Dayang Dermah Kab. Bengkalis. Lapas Bengkalis memberikan new normal kita yang berisi beras, minyak, gula, mie instan dan lain-lainnya. (Red/Brt)
Baca Juga