-->
Type Here to Get Search Results !

Fraksi PKS DPRD Bengkalis Ikuti Bimtek se-Sumbagut di Jakarta

Fhoto: Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Saat Bimbingan Teknis Di Jakarta.
JAKARTA (AktualBersuara.Com) - Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ikuti Bimbingan Teknis yang di buka secara resmi oleh Dr. Salim sebagai Dewan Pengurus Pusat Partai Keadilan Sejahtera Bidang Pembinaan Wilayah Sumatera Bagian Utara (Sumbagut Masa Bakti 2020-2025). di dampingi Presiden PKS H. Ahmad Syaikhu dan Ketua DPP PKS BPW Sumbagut H. Hendry Munief, MBA. Turut hadir dalam pembukaan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. 

Bimbingan Teknis diadakan selama tiga hari tiga malam, mulai dari hari Kamis tanggal 21 Oktober 2021 pukul 16.00 Wib hingga hari penutupan sabtu 23 Oktober 2021 dilakukan di Novotel Mangga Dua Square Jakarta Utara. 

Anggota Fraksi PKS DPRD Kab. Bengkalis yang mengikuti Bimtek berjumlah delapan orang yaitu Sanusi selaku Ketua Fraksi, wakil ketua H. adri, Sekretaris Fraksi Hj. Zahraini dan anggota H. Khairul Umam, Susianto SR, H. Jasmi, Giyatno, dan H. Siantar. 
Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis yang juga legislator PKS asal Mandau H. Khairul Umam, Lc, M.E., Sy usai penutupan mengatakan Bimtek yang di gelar ini banyak manfaat dan Ilmu yang di dapat terutama materi yang disampaikan oleh pakar-pakar/narasumber. 

Mulai dari materi pertama dari Kemendagri berkaitan tentang mekanisme pemberian hibah dan bantuan sosial yang bersumber dari anggaran dan pendapatan belanja daerah pasca terbitnya Permendagri Nomor 99 tahun 2019. 

Selanjutnya tentang Optimalisasi peran Legislator dalam membangun komunikasi yang baik dengan kepala daerah dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Diteruskan dengan diskusi panel tentang program BPW Sembagut, setelah itu materi tentang UU Pemilu (Desain pelaksanaan Pemilu 2024). 

Pada hari berikutnya materi tentang peran Aleg dalam pembangunan daerah (Desa dan Pembinaan Masyarakat) di lanjutkan dengan Workshop. Setelah itu materi tentang meningkatkan kualitas dan sinergitas Aleg agar siap mengemban amanah melayani dan membela rakyat. 

H. Khairul Umam mengucapkan terima kasih kepada ketua DPP PKS bidang pembinaan wilayah Sembagut dan segenap pengurus, narasumber dan semua pihak yang ikut melaksanakan Bimtek sehingga acara yang di gelar selama tiga hari dapat berjalan dengan lancar. 

"Tidak lupa juga kita ucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang telah meluangkan waktu untuk ikut hadir dalam pembukaan pelaksanaan Bimtek yang digelar," ungkap Khairul Umam. 

Sementara Ketua Fraksi Sanusi mengucapkan terima kasih kepada pengurus DPP Bidang Pembinaan Wilayah yang telah memprakarsai kegiatan Bimtek 2 Sumbagut ini. 

"Bimtek ini mampu meningkatkan kapasitas anggota Fraksi PKS dari seluruh DPRD Sumatera Bagian Utara dengan pemateri yang luar biasa, Bersinergi dengan fraksi se-Sumbagut baik DPRD maupun DPR RI," ucapnya. 

Ditambahnya lagi, Bimbingan Teknis ini sangat penting karena banyak hal yang dapat di ambil pembelajaran, tentu dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. (Red/Brt)
Baca Juga