-->
Type Here to Get Search Results !

BPJS Kesehatan Dumai Tingkatkan Kerjasama Dengan Kejaksaan Negeri Kepulauan Meranti

MERANTI (AktualBersuara.Com) - Sebagai upaya penegakan kepatuhan kepada badan usaha di wilayah Kabupaten Kepulauan Meranti, BPJS Kesehatan meningkatkan kerja sama dengan Kejaksaan Negeri Kabupaten Kepulauan Meranti.

Hal ini dibuktikan dengan Penandatanganan kesepakatan bersama dengan Kejaksaan Negeri Kepulauan Meranti, Selasa (12/10/21) lalu.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Dumai, Harie Wibhawa mengapresiasi atas dukungan dan kerja sama yang sudah terjalin selama ini.

"Berjalannya program ini tentu tak lepas dari dukungan dan partisipasi berbagai pihak sehingga dapat terselenggara dengan baik," katanya.

Harie juga menjelaskan bahwa Kerja sama kali ini merupakan kelanjutan dari tahun-tahun sebelumnya dalam mewujudkan Jaminan Kesehatan Nasional.

Lebih lanjut Harie mengingatkan bahwa Program JKN-KIS memiliki banyak manfaat bagi masyarakat. Untuk itu ia berharap dapat menggandeng seluruh pihak untuk dapat bekerja sama.

Pada kesempatan lain, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Kepulauan Meranti, Waluyo, SH, MH menanggapinya dengan baik. Ia memberikan jaminan bantuan hukum, dan akan menindaklanjuti dengan cepat laporan dari BPJS Kesehatan terkait aduan adanya ketidakpatuhan badan usaha yang ada di wilayahnya.

Berdasarkan undang-undang Nomor 16 Tahun 2004 tentang Kejaksaan Republik Indonesia bahwa Kejaksaan Republik Indonesia memiliki kedudukan menjalankan salah satu fungsi di bidang Perdata dan Tata Usaha Negara serta tugas dan fungsi lainnya berdasarkan undang-undang.

Adapun yang menjadi ruang lingkup Kesepakatan Bersama ini adalah dalam Bidang Hukum Perdata dan Tata Usaha Negara meliputi Pemberian bantuan hukum, pemberian pertimbangan hukum dan melakukan tindakan hukum lainnya.

Merujuk data tahun lalu ada satu Badan Usaha (BU) yang sudah diterbitkan Surat Kuasa Khusus (SKK).

 Waluyo juga berpesan agar tetap berkoordinasi dengan pemerintah daerah Kabupaten Kepulauan Meranti agar dapat mencapai keberhasilan bersama-sama dalam  mewujudkan program Jaminan Kesehatan Nasional. (Red/Brt)
Baca Juga