-->
Type Here to Get Search Results !

Bikin Macet, Pedagang di Pasar Duri Gunakan Bahu Jalan Atau Trotoar Untuk Berjualan

Fhoto: Gelaran jualan para pedagang di kawasan Pasar Kota Duri atau di Jalan Jenderal Sudirman yang memakai trotoar hingga badan jalan untuk menggelar jualan mereka.
DURI (AktualBersuara.Com) - Jalan raya dan trotoar merupakan fasilitas umum yang mestinya terbebas dari bangunan dan dagangan serta pedagang kaki lima.

Namun di Duri, Kecamatan Mandau tepatnya di Pasar Duri, banyak masyarakat atau pedagang yang memanfaatkan badan jalan dan trotoar untuk menggelar dagangannya, seperti di kawasan Jalan Jenderal Sudirman atau Pasar Duri Kecamatan Mandau Bengkalis

Para pedagang menggelar dagangannya di trotoar bahkan badan jalan. Kondisi ini tentu dapat membuat kemacetan di kawasan tersebut, apalagi lokasi ini di kawasan pasar.

Tentunya harus ada penertiban di kawasan tersebut, sehingga penataan jalur lalu lintas dan kawasan dapat lancar. Untuk itu perlu adanya tindakan dari instansi terkait seperti Satpol PP sebagai instansi penegak Perda untuk menindaklanjutinya.

Erna, warga Kota Duri mengatakan di kawasan tersebut memang selalu terjadi kemacetan, ditambah dengan banyaknya kendaraan roda dua dan roda empat seperti Oplet dan mobil pribadi yang berhenti.

Selain itu dagangan para pedagang juga di gelar di trotoar hingga badan jalan yang membuat masyarakat atau pejalan kaki harus berjalan di badan jalan, sehingga membuat kemacetan dan potensi bahaya.

"Saya selalu terkena macet disetiap harinya apabila melintas. Untuk itu perlu adanya penertiban dari pemerintah daerah kepada pedagang," katanya. 

Saat dikonfirmasi Kasi Trantib Kecamatan Mandau Muhammad Vicky, melalui Whatsapp belum merespon atau membalas sampai berita ini diterbitkan. Rabu (19/10/21). (Red/Brt)
Baca Juga