-->
Type Here to Get Search Results !

Asisten I Setdaprov Riau Hadiri Vaksinasi Masal & Bakti Sosial AKABRI 1999 Peduli

Fhoto: Asisten I Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Riau, Jenri Salmon Ginting menghadiri kegiatan vaksinasi massal dan bakti sosial yang digelar oleh AKABRI Tahun 1999 secara virtual, Rabu (20/10/2021).
PEKANBARU (AktualBersuara.Com) - Asisten I Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Riau, Jenri Salmon Ginting menghadiri kegiatan vaksinasi massal dan bakti sosial yang di selenggarakan oleh Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia  (AKABRI) Tahun 1999 secara virtual.

Untuk diketahui, vaksinasi oleh AKABRI Tahun 1999 ini dilaksanakan dalam rangka 22 tahun masa pengabdian. Kegiatan vaksinasi ini dimulai dari 29 September 2021 hingga puncaknya pada hari ini, Rabu (20/10/2021) dan berlangsung di 34 Provinsi Se Indonesia termasuk di Provinsi Riau.

Pada kesempatan tersebut, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengucapkan, terimakasih serta apresiasinya terlaksananya vaksinasi ini. Hal ini dalam rangka mewujudkan target vaksinasi yaitu 2 juta sehari.

"Kegiatan ini merupakan perwujudan sinergis dan solid nya TNI POLRI," ujarnya.

Lebih lanjut ia menuturkan, kegiatan ini merupakan bukti nyata TNI-Polri menjadi garda terdepan tergabung dinkes yang tersebar di seluruh provinsi maupun kabupaten kota.

Hal ini juga membuktikan bahwa untuk terus bekerja keras, bersama-sama, bergabung, untuk memerangi dan mengendalikan Covid-19 dengan salah satu langkahnya dengan akselerasi vaksinasi.

"Harapan vaksinasi 70 persen terhadap masyarakat dapat terwujud. Dan kegiatan seperti ini terus berlanjut," tuturnya.

Untuk Provinsi Riau, pelaksanaan vaksinasi AKABRI 1999 Peduli berlangsung di vaksin center Rumah Sakit Bhayangkara Pekanbaru. Dengan 1.000 dosis Sinovac serta 1.000 paket Sembako yang diberikan.

Usai mengikuti vaksinasi massal tersebut, Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi serta Asisten I Setdaprov Riau Jenri Salmon Ginting memberikan secara simbolis bantuan sosial khususnya kepada masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19 di Riau.

Kemudian, Kapolda Riau, Asisten I Setdaprov Riau serta jajaran Forkompinda Riau meninjau kegiatan vaksinasi di vaksin center RS Bhayangkara Pekanbaru.

Turut mengikuti secara virtual vaksinasi massal dan bakti sosial secara virtual Kapolda Riau, Agung Setya Imam Effendi serta perwakilan jajaran Forkompinda Provinsi Riau dan undangan lainnya.(Red/Brt)
Baca Juga