Type Here to Get Search Results !

Sempena Hari Pelanggan Nasional BPJS Ketenagakerjaan Cabang Duri Serahkan Santunan JKK Terhadap Ahli Waris

DURI (AktualBersuara.Com) - Sempena Hari Pelanggan Nasional tahun 2021 ini, pihak BPJS Ketenagakerjaan Cabang Duri menyerahkan santunan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan beasiswa kepada ahli waris Asrul karyawan PT Wahanakarsa Swandiri yang meninggal dunia akibat kecelakaan pada 24 Mei 2021 lalu di Rawa Panjang.

Secara simbolis diserahkan oleh Deputi Direktur Kantor Wilayah Sumbar-Riau, Eko Yuyulianda didampingi oleh Dewan Pengawas BPJS Ketenagakerjaan H. Syariful Hidayat, Kepala Kantor Cabang Duri Achiruddin di kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Duri (7/9/21).

Santunan itu diserahkan kepada Erna isteri dari Asrul sebesar Rp 214.295.484. 
Selain itu juga diserahkan bantuan kegiatan promotif dan preventif kepada badan usaha  diantaranya PT. Nalco Huga Jaya (masker 250 pcs), PT. Rifansi Dwi Putra (poster K3 sebanyak 2 buah dan masker 500 pcs), PT. Nucote Indonesia (masker 250 pcs) dan PT. Bina Jasa Abadi Karya (Masker 100 pcs). 

Dewan Pengawas Ketenagakerjaan H. Syaiful Hidayat sebelum menyerahkan santunan tersebut menyampaikan bahwa apa yang diterima ahli waris hari ini merupakan haknya.  Karena telah melaksanakan kewajiban sebagai peserta dan juga dari pihak perusahaan baik peserta BPJS Ketenagakerjaan. 

"Ini merupakan tugas kami untuk mamastikan layanan layanan hak hak dari pada peserta itu betul betul bisa sampai kepada peserta. Dan terus akan melakukan berbagai macam perbaikan kedepan agar dalam melayani para peserta semakin hari semakin lebih baik," kata Dewas H Syaiful Hidayat. 
Dalam kesempatan itu juga memberikan kata kata penghiburan terhadap ahli waris atas meninggalnya suami, atau ayah dari anak anaknya. Diharapkan dapat tabah dalam menghadapi musibah itu. 

"Ini merupakan bukti kehadiran negara melalui BPJS Ketenagakerjaan dan terima kasih kepada pihak perusahaan yang sudah ikut berkontribusi terhadap masa depan para pekerja kita," imbuhnya. 

Di hari Pelanggan Nasional ini dapat meningkatkan pelayanan lebjh baik. 

"Karena pada hakikatnya kita adalah pelayan dan membantu yang membutuhkan kita baik di dalam konteks sosial lainnya. Bisa hadir membantu untuk meringankan beban yang lain," harapnya. 

Sementara itu Kacab BPJS Ketenagakerjaan Cabang Duri Achiruddin menyampaikan penyerahan santunan bertepatan dengan hari Pelanggan Nasional.

"Semoga yang diberikan di hari spesial ini dapat bermanfaat bagi ahli waris yaitu ibu Erna dan juga bisa menjadikan lanjutan ekonomi dalam bentuk usaha. Kepada perusahaan yang menjadi mitra BPJS Ketenagakerjaan kami mohon bantuan masker ini dapat dilanjutkan kepada Rekan-rekan kita yang berada di lapangan. Sehingga yang diberikan hari ini benar benar bermanfaat dan sampai ketangan kawan yang membutuhkan," harapnya. 

Hari Pelanggan Nasional BPJS Ketenagakerjaan Cabang Duri melaksanakan beberapa kegiatan diantaranya pengecekan kesehatan peserta yang hadir yaitu pengecekan gula darah, kolesterol dan juga asam urat.**
Baca Juga

Below Post Ad