Type Here to Get Search Results !

Pelayanan di Kantor Lurah Gajah Sakti Dinilai Kurang Maksimal, Warga Mengeluh

MANDAU (AktualBersuara.Com) - Kantor Kelurahan Gajah Sakti, Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis, yang berada di Jalan Jawa dinilai kurang maksimal dalam melayani. Akibatnya, warga pun mengeluhkan hal itu.

Di kantor kelurahaan tersebut kurangnya disiplin dan masih belum ada Pegawai Negeri Sipil yang bisa menandatangani surat untuk keperluan masyarakat, sehingga mengabaikan fungsi utama kelurahan dalam hal melayani masyarakat khususnya warga sekitar Kelurahan Gajah Sakt.

Pada hari Jum'at (3/09/2021) salah warga Jalan Jawa Gang Susila RT.02 RW.04 Kelurahan Gajah Sakti, Erna melalui suaminya berniat ingin membuat surat domisili untuk usahanya di kantor Lurah.
”Sudah dari Jam 08.10 wib, Buk Erna (Diwakili Suami) meminta Surat Keterangan Domisili Usaha (SKDU) hingga jam 10.00 wib sudah lama menunggu baru akhirnya surat tersebut selesai," katanya.

Padahal ia sudah datang pagi untuk mengurus surat domisili ke kantor lurah, tapi ia merasa sangat kecewa ketika sesampai di sana jam 08.10 WIB, kantor lurah tersebut masih sibuk bersih-bersih ruangnya dan belum memberikan pelayanan.

"Akhirnya surat sudah dibuat tapi yang untuk menandatangani surat tersebut belum ada di kantor. Dengan alasan kami cuman honorer pegawai Negeri Sipil belum datang," ungkapnya kepada aktualbersuara.com.

Seharusnya, menurutnya, jam 08.00 wib pegawai Kantor Lurah tersebut harus datang lebih awal. Bagaimana kalau seandainya ada kejadian yang membutuhkan pemerintah setempat dan kantor lurah tersebut masih belum ada Pegawainya.

"Kan repot warga jadinya," ujar Erna.

Dikatakannya, apalagi kita ini kan masyarakat yang memiliki aktivitas juga dan padahal ia sangat memerlukan Surat Keterangan Domisili Usaha (SKDU) tersebut untuk melengkapi salah satu syarat di Bank.

Saat awak media aktualbersuara.com mencoba konfirmasi sekitar jam 09.17 WIB ke Sekretaris Lurah Gajah Sakti, salah satu pegawai Febriatul Akmal S.STP melalui Whatsapp dan telpon pribadinya namun tak kunjung ada responnya.

Dan hingga sekitar pukul 10.00 wib, Sekretariat Lurah Gajah Sakti ini menelpon melalui whatsapp dengan alasan orang tua sakit di RSUD Mandau.

"Handphone ketinggalan saya pulang mandi dulu sebentar," kata dia. (Red/Brt)
Baca Juga

Below Post Ad