Type Here to Get Search Results !

Beri Pemahaman Tentang Pajak, KPP Pratama Bengkalis Gelar Program Pajak Bertutur 2021

BENGKALIS (AktualBersuara.Com) - Direktorat Jenderal Pajak menggelar kegiatan Pajak Bertutur 2021 serentak nasional dengan tema “Sehari Mengenal, Bangga Selamanya”, Rabu, 25 Agustus 2021.

KPP Pratama Bengkalis merupakan salah satu unit kerja DJP yang berada di wilayah kerja Kantor Wilayah DJP Riau yang juga turut melaksanakan kegiatan tersebut secara daring.

Kegiatan itu diikuti oleh peserta didik SMPN 2 Mandau, SMAN 1 Mandau dan SMAN 8 Mandau dengan sangat antusias. 
Acara dibuka dengan pengarahan oleh Eko Cahyo Wicaksono sebagai Kepala Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bengkalis.

Eko menyampaikan maksud tujuan diadakannya Pajak Bertutur untuk memberikan pemahaman kepada generasi penerus bangsa tentang pengertian serta manfaat pajak dan mengajak peserta untuk sadar pajak sejak dini sehingga dimasa depan tidak menjadi free rider. 

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi peranan penting Pajak dalam APBN dan penanggulangan wabah Covid-19 oleh Assisten Penyuluh Pajak dan Kepala Seksi Pelayanan.
Fhoto: Wakil Kepsek SMPN 02 Mandau dan Kepala Seksi Pelayanan KPP Pratama Bengkalis dalam penyerahan plakat Pajak Bertutur 2021.
Di dalam rangkaian acara terdapat kuis interaktif serta mini games  berhadiah souvenir yang membuat seluruh peserta semakin bersemangat memeriahkan kegiatan tersebut. 

KPP Pratama Bengkalis juga memberikan paket souvenir bagi seluruh peserta dan memberikan plakat Pajak Bertutur kepada sekolah terkait sebagai tanda terima kasih atas partisipasi yang diberikan dalam kegiatan Pajak Bertutur 2021. 

"Dengan diadakannya Pajak Bertutur yang merupakan salah satu usaha DJP dalam mewujudkan generasi emas sadar pajak sebagai future tax payer, diharapkan pelajar dibangku sekolah dan Perguruan Tinggi akan menjadi wajib pajak yang sadar pajak dimasa mendatang," kata Eko Cahyo. (Red/Brt)

Baca Juga

Below Post Ad