-->
Type Here to Get Search Results !

Walikota Dumai Serahkan 2 Unit Bak Sampah untuk Kelurahan Jaya Mukti Kecamatan Dumai Timur

DUMAI (AktualBersuara.Com) - Walikota Dumai, H Paisal SKM MARS menyerahkan 2 unit bak sampah secara simbolis kepada masyarakat yang berlokasi di Tempat Pembuangan Sementara (TPS) Jalan Janur Kuning, Kelurahan Jaya Mukti, Kecamatan Dumai Timur, Rabu (04/08/2021). 

Pada kesempatan ini, Camat Dumai Timur Zainur SH mengatakan bahwa Bak sampah yang diserahkan tersebut merupakan anggaran dari dana Kelurahan yang diperuntukkan bagi TPS yang ada di Janur Kuning, dimana selalu kekurangan tempat untuk menampung sampah sehingga sampah menjadi berserakan. 

"Kegiatan ini selaras dengan program Pemerintah Kota Dumai dalam rangka mewujudkan kota yang bersih dan sehat, sekaligus mengedukasi masyarakat agar peduli lingkungan di Kota Dumai agar selalu tampak bersih, nyaman, serta bebas dari sampah," katanya.

Dalam sambutan Walikota Dumai, H Paisal mengungkapkan bahwa dengan adanya penambahan bak sampah di TPS yang ada di Kelurahan Jaya Mukti ini, mudah-mudahan bisa mengatasi permasalahan sampah yang tak tertampung dan berserakan di luar bak sampah yang telah disediakan. 

"Dalam momentum ini, semoga bisa meningkatkan kesadaran kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan, juga agar daerah ini bisa selalu terlihat bersih dan indah," ungkapnya.

Terkait permasalahan sampah, Walikota Dumai menambahkan bahwa tahun depan akan dibuat Peraturan Daerah (Perda) dan Peraturan Walikota (Perwako) yang mengatur terkait penanganan sampah di Kota Dumai. 

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Plt. Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Adyan Harahap, S.STP, Plt. Kepala Dinas Sosial, Afrilagan, S.H, M.Si, Lurah se-Kecamatan Dumai Timur, Ketua RT, LPMK, Karang Taruna Jaya Mukti serta masyarakat sekitar.(Red/Brt)
Baca Juga