-->
Type Here to Get Search Results !

Wabup Rohil Hadiri Istighosah Kubro Keselamatan Negeri dan Santunan Anak Yatim

ROHIL (AktualBersuara.Com) - Wakil Bupati (Wabup) Rokan Hilir (Rohil), H Sulaiman SS MH menghadiri Istighosah Kubro Keselamatan Negeri dan sekaligus santunan anak yatim dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1443 H/2021 M, di Kecamatan Simpang Kanan, Rohil, Rabu (25/8/2021). 

Wakil Bupati H Sulaiman dalam sambutannya mengatakan Istighosah Kubro dan santun anak yatim yang dilaksanakan ini merupakan sebuah kegiatan yang positif untuk mensyiarkan agama Islam, sekaligus mendoakan Negeri Seribu Kubah ini dijauhkan dari wabah dan musibah.

"Atas nama pemerintah daerah dan pribadi saya menyambut baik dan mendukung sepenuhnya kegiatan ini yang tiada lain dimaksudkan untuk memohon doa kepada Allah SWT agar bangsa dan Negara kita khususnya Kabupaten Rokan Hilir ini agar terbebas dari bencana," ucap Wakil Bupati. 

Menurut dia, kegiatan Istighosah Kubro Keselamatan Negeri sangat bermanfaat bagi warga karena mereka akan mendapat 'tausiyah" makna kebaikan dari kiai serta sebagai ajang bersilaturahmi atau menjaga kerukunan antar warga.

Demikian juga dengan acara pemberian santunan pada anak yatim ini, kata dia, sebagai sarana berbagi kebahagian pada mereka pada saat memperingati Tahun Baru Islam 1443 H/2021 M.

Santunan yang diberikan (pada anak yatim) jangan dilihat nilainya namun lebih pada kepedulia kita sebagai orang tua pengganti dalam memperhatikan anak yatim," katanya.

Ia mengatakan doa anak yatim sangat mustajab sehingga sudah sepantasnya jika mereka diperlakukan dengan baik seperti menjaga diri sendiri.

"Dengan memperlakukan anak yatim dengan baik maka ini akan menjadi salah satu tolok ukuran keimanan seorang muslim," katanya.

Turut hadir Plt Kepala Bapenda, Plt Kadis PUTR Budiman ST, Kadis Satpol PP dan Linmas Suryadi, Kadis Perhubungan Jasriyanto, Plt Kadis Kominfo Hermanto, Camat Simpan Kanan serta para datuk Penghulu, tokoh agama dan tokoh masyarakat.(Red/Honis)
Baca Juga