-->
Type Here to Get Search Results !

Surya Budiman Minta Tunda Kebijakan Wajib Sertifikat Vaksin bagi Warga yang Kerja di Area Operasi Pertamina

DURI (AktualBersuara.Com) - Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis, Surya Budiman mengusulkan kepada Management PT Pertamina Hulu Riau (PHR) dan pemerintah agar menunda kebijakan wajib Sertikasi Vaksin bagi masyarakat terutama karyawan atau mitra kerja yang akan bekerja di wilayah operasi  Blok Rokan.

Hal itu terkait banyaknya pengaduan dan terjadinya keresahan dari masyarakat tentang syarat wajib untuk bekerja di area operasi PT. PHR, sementara masyarakat sangat kesulitan mendapatkan vaksinasi, disebabkan terbatasnya quota vaksin di wilayah Kabupaten Bengkalis. 

”Kita usulkan kepada Management PHR agar menunda kebijakan pemberlakuan syarat bekerja yang menggunakan Sertivikasi Vaksin, khusus untuk warga yang akan bekerja, karena quota vaksin Covid-19 untuk wilayah Kabupaten Bengkalis sangat terbatas” ujar Politisi PKB ini. 
Hal ini juga Menjadi Perhatian Anggota DPR RI H Abdul Wahid dari Fraksi PKB Dapil Riau, Abdul Wahid Anggota Komisi VII yang membawahi lingkup tugas di bidang Energi, Riset dan Teknologi, dan Lingkungan Hidup. Ini Sangat Konsen dari awal mengawal transisi dari PT. Chevron ke PHR. 

"Management PHR harus sensitif terhadap dinamika yang terjadi ditengah masyarakat dampak dari Kebijakan yang dibuat Perusahaan dan Mencarikan Solusi untuk itu," kata Abdul Wahid yang merupakan Ketua DPW PKB Riau ini.

Lebih lanjut Surya Budiman juga mendorong agar Pemerintah fokus saja melakukan vaksinasi agar target vaksinasi segera terealisasi Dan menjalin komunikasi dengan Management PT. PHR agar kebijakan ini ditunda. 

“Persyaratan bekerja yang ribet itu justru merepotkan warga, seharusnya Pemerintah fokus mencapai target vaksinasi, agar herd immunity terwujud, kalau bisa November tuntas,” tegas Surya Budiman lagi. 

Agar roda ekonomi bergerak, lanjut Surya, seharusnya Pemerintah melonggarkan bagi warga yang belum divaksin karena keterbatasan quota vaksin dari pusat untuk daerah Kabupaten Bengkalis. 

“Agar roda ekonomi bergerak, aktivitas masyarakat harus dipermudah, tentu untuk yang sudah vaksin. Tinggal sasaran Pemerintah fokus untuk yang belum vaksin disegerakan,” tutup Anggotta DPRD Kab. Bengkalis Kelahiran Kota Duri ini. (Red/Pas)
Baca Juga