-->
Type Here to Get Search Results !

Khairul Umam: Pengusulan Anggaran harus Melalui SOP yang Jelas dan Kajian Mendalam

Foto: BPJS KetenagaKerjaan Duri Saat Bersilaturahmi Bersama Ketua DPRD Kab. Bengkalis H. Khairul Umam.
BENGKALIS (AktualBersuara.Com) - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Duri melakukan silaturahmi bersama Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis H. Khairul Umam dalam rangka pengusulan anggaran program BPJS Ketenagakerjaan, Senin (30/08/2021). 

Dalam sambutannya, Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Duri, Akhirudin menyampaikan beberapa hal terkait program dan kebijakan BPJS Ketenagakerjaan saat ini. 

“BPJS Ketenagakerjaan merupakan badan penyelenggara yang diutus pemerintah dalam melindungi seluruh pencari nafkah baik dari sektor formal maupun non formal, jasa konstruksi, pekerja rentan seperti tukang ojek, marbot, nelayan, petani dan pencari nafkah lainnya. Dengan adanya program baru yang langsung menyentuh masyarakat, BPJS Ketenagakerjaan mengusulkan untuk penambahan anggaran sehingga nantinya program ini bisa berjalan dengan maksimal dan membantu masyarakat bawah," katanya.
Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis H. Khairul Umam ini menjelaskan bahwa ada aturan yang mengatur dalam penyusunan anggaran, mulai dari persetujuan dari kepala daerah, instansi terkait dan persetujuan dari DPRD yang dibahas pada Banggar. 

“Dengan adanya program baru dari BPJS Ketenagakerjaan yang mencakup tidak hanya pekerja formal namun menjurus kepada tenaga non formal atau pekerja rentan seperti nelayan, petani, para penjual makanan dan pencari nafkah lainnya diberikan pelayanan dari BPJS Ketenagakerjaan, namun usulan anggaran tersebut harus ada SOP yang jelas dan kajian mendalam, presentasi kepada kepala daerah dan dinas terkait, disetujui oleh Bupati kemudian dilanjutkan dengan penganggaran di Banggar DPRD, masuk sebagai usulan KUA-PPAS dan masuk dalam APBD," jelasnya.

Bendahara DPRD Kabupaten Bengkalis, Yeni Yuliana menyampaikan bahwa seluruh tenaga honorer sudah didaftarkan di BPJS Ketenagakerjaan dan tahun ini telah dianggarkan ke BPKAD untuk 6 bulan terakhir. 

Hadir dalam pertemuan ini, Kabid Kepesertaan BPJS Cabang Duri Ari, Sekretaris DPRD Kabupaten Bengkalis Radius Akima, serta Bendahara DPRD Kabupaten Bengkalis, Yeni Yuliana. (Red/Brt)
Baca Juga