Type Here to Get Search Results !

Dapur Umum Warga Terdampak Corona di Riau Dapat Bantuan Rp100 Juta

PEKANBARU (AktualBersuara.Com) - Dukungan Dapur Umum kolaborasi Korem 031 Wira Bima, Polda Riau, LAMR dan Pemprov Riau untuk masyarakat terdampak COVID-19 terus mengalir. Dukungan kali ini datang dari PT Wahanakarsa Swandiri sebesar Rp100 juta.

Dukungan lainya juga diterima dari Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Provinsi Riau, sebesar Rp10 juta ditambah 1 unit freezer dan 200 kg minyak goreng.

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Danrem 031 Wira Bima, Brigjen TNI M Syech Ismed SE MHan, diserahkan langsung oleh Direksi PT Wahanakarsa Swandiri, Aryo Trioga, serta Ketua Pembina PSMTI Riau, Peng Suyoto, pada Jumat (6/8) di lokasi dapur umum Korem 031 Wira Bima di Gedung Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau, Jalan Diponegoro, Pekanbaru, Riau. 

Danrem 031 Wira Bima, Brigjen TNI M Syech Ismed mengatakan, selain mengucapkan terimakasih kepada PT Wahanakarsa Swandiri dan PSMTI Riau, ia juga menyampaikan, akan langsung mendistribusikan dukungan ini kepada masyarakat di Riau yang terdampak COVID-19. Terutama di Kota Pekanbaru yang sebelumnya telah berjalan sebanyak 600 bungkus perhari.

"Kita akan langsung mendistribusikan bantuan ini kepada masyarakat kita yang terdampak COVID-19. Kita sangat berterimakasih kepada PT Wahanakarsa dan PSMTI semoga sinergitas untuk masyarakat ini terus berkelanjutan kedepannya," kata Danrem.

Pasrtisipasi ini kata Danrem, saat ini memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Ini juga sesuai dengan target dapur umum sebelumnya sebanyak 1.000 bungkus setiap hari. Sehingga masyarakat yang membutuhkan bantuan bisa terbantu secara merata.

"Kita juga terus menghimbau kepada masyarakat kita yang memiliki reski lebih untuk bisa terus berkontribusi dalam membantu masyarakat dalam menghadapi pandemi COVID-19 ini. Ini juga sesuai dengan harapan Gubernur Riau sebelumnya, jangan sampai ada masyarakat kita yang kelaparan dalam menghadapi Pandemi COVID-19," tuturnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua MKA LAM Riau, Datuk Al Azhar, menurutnya dukungan yang diberikan PT Wahanakarsa Swandiri dan PSMTI ini juga merupakan wujud kepedulian terhadap masyarakat Riau yang saat ini menghadapi COVID-19. 

"Kita berharap hal seperti ini terus berkelanjutan yang juga diharapkan dari masyarakat maupun pengusaha kita yang ada di Riau lainya," harapnya.

LAM Riau jelasnya, juga sangat berterimakasih dan mengapresiasi dapur umum yang merupakan inisiatif Danrem 031 Wira Bima ini. Karena melalui dapur umum ini sangat mebantu kepada masyarakat yang saat ini membutuhkan uluran tangan akibat terdampak COVID-19.  

"Dapur Umum ini, juga sudah merupakan minggu ke tiga sejak didirikan beberapa waktu lalu. Memang bantuan yang diberikan belum merata. Maka itu dengan adanya dukungan-dukungan ini ke depan bisa lebih merata lagi sampai ke akar-akarnya," harapnya. 

Sementara, Manajer PT Wahanakarsa Swandiri, Aryo Trioga menyampaikan,  pihaknya sebagai salah satu perusahaan yang beroperasi di Riau memiliki rasa tanggungjawab untuk ikut membantu masyarakat di Riau. Terutama melalui dapur umum Korem 031 Wira Bima yang lansung menyentuh kepada masyarakat.

"Kami juga sangat bangga kepada seluruh jajaran Korem 031 Wira Bima yang telah memberikan bantuan ini lansung kepada masyarakat. Semoga bantuan ini bermanfaat dan mebantu kebutuhan masyarakat," ujarnya.

Sebelumnya tambahnya, pihaknya juga sudah memberikan bantuan melalui Pemprov Riau. Dimana tujuan bantuan ini tidak lebih demi kebutuhan masyarakat yang terdampak akibat COVID-19 yang saat ini masih terjadi. "Kita berharap pandemi COVID-19 ini segera berakhir dan kehidupan kembali normal seperti sebelumya," tandasnya.(Red/Pas)
Baca Juga

Below Post Ad