Type Here to Get Search Results !

Tim Reaksi Cepat Satpol PP Riau Bantu Padamkan Karhutla di Rohil

PEKANBARU (AktualBersuara.Com) - Tim Reaksi Cepat (TRC) Satpol PP Provinsi Riau saat ini masih berjibaku memadamkan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Kecamatan Kubu, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil).

Kepala Satpol PP Riau Hadi Penandio mengatakan, jika anggota TRC itu sudah lima hari berada di lapangan. Jumlah anggota TRC yang diturunkan sebanyak 10 personil.

"Sejak Hari Rabu lalu, mereka ikut memadamkan api kebakaran lahan di Rohil. Hingga hari ini mereka masih di lapangan," kata Hadi, Ahad (25/7/21).

Tim Reaksi Cepat (TRC) Satpol PP Provinsi Riau membantu penanganan karhutla di Rohil (Foto dok TRC Satpol PP Riau) 

Hadi mengatakan, anggota TRC itu bergabung dengan Tim Satgas Karhutla lainnya. Para anggota TRC ini bekerja berdasarkan shift di lapangan.

"Kalau dari Pemprov itu, TRC Satpol PP dan BPBD Riau. Kita memang diminta oleh Kepala BPBD Riau untuk membantu padamkan api," jelasnya.

Pada kesempatan itu, Hadi menyebutkan jika anggota TRC Satpol PP Riau ini juga membantu bongkar-muat oksigen yang diperuntukkan bagi pasien COVID-19. Kegiatan bongkar-muat oksigen untuk rumah sakit ini dipusatkan di halaman Kantor Gubernur Riau.

"Kemudian, personil kita juga ditempatkan di sejumlah titik penyekatan. Karena mulai Senin (besok-red), kita akan menerapkan PPKM Level 4 dan personil kita juga diperbantukan," ulasnya.(Red/Pas)
Baca Juga

Below Post Ad