-->
Type Here to Get Search Results !

Paripurna Istimewa Sempena Hari Jadi ke-509 Bengkalis berlangsung Hikmat

Foto: Foto Bersama Saat Paripurna Istimewa Sempena Hari Jadi ke-509 Bengkalis.
BENGKALIS (AktualBersuara.Com) - DPRD Kabupaten Bengkalis melaksanakan Paripurna Istimewa Sempena Hari Jadi ke-509 Bengkalis Tahun 2021.

Acara ini dilakukan sangat terbatas dan sesuai anjuran pemerintah dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan, Jumat (30/07/2021). 

Paripurna Istimewa tahun ini tidak sama dengan tahun-tahun sebelumnya. Beberapa susunan acara yang menyebabkan kerumunan ditiadakan sebagai langkah pencegahan penyebaran Covid-19. 

Rapat Paripurna istimewa ini juga disiarkan secara Live dan Zoom Meeting hal ini dilakukan supaya masyarakat umum dapat langsung melihat acara Hari Jadi Kabupaten Bengkalis ke 509 Tahun 2021. 

Rapat Paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis H. Khairul Umam, ia mengucapkan terima kasih atas kehadiran para undangan untuk memeriahkan Peringatan Hari Jadi Ke-509 Bengkalis Tahun 2021 yang merupakan salah satu wujud kebersamaan, persaudaraan serta silaturahmi di antara seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis. 

Penetapan Hari Jadi Bengkalis pada tanggal 30 Juli merupakan sebuah ketetapan yang sudah dikukuhkan dengan Keputusan DPRD Kabupaten Bengkalis Nomor 08/Kpts/DPRD/2004, Kemudian dituangkan kembali dalam Peraturan Daerah Kabupaten Bengkalis Nomor 02 Tahun 2004, Tanggal 28 Juli 2004 dan telah diundangkan di Lembaran Daerah Kabupaten Bengkalis Tahun 2004 Nomor : 23 tanggal 28 Juli 2004. 

Penetapan Hari Jadi Bengkalis berhulu dan bermata air dari sebuah peristiwa heroik di masa lampau yaitu ketika putra putri terbaik tanah ini atau para pejuang Bengkalis dengan semangat dan keberanian yang tinggi bersedia bergabung nyawa melawan keangkuhan Portugis. 

"Dengan prosesi peringatan hari jadi yang kita laksanakan hari ini adalah sebuah ikhtiar untuk menyatakan bahwa kita bukanlah generasi yang durhaka kepada sejarah. Kita adalah bagian dari sebuah generasi yang memiliki rasa hormat terhadap apa yang telah dilakukan oleh para penghulu kita," ujar Khairul Umam. 

Hari jadi Bengkalis bukanlah semata-mata sekedar bergembira atau sekedar sebuah kegiatan seremonial belaka tetapi lebih dari itu, hendaklah dijadikan sebagai momentum strategis untuk melakukan kilas balik terhadap derap pembangunan yang telah dilakukan, melihat laju Pembangunan yang tengah berjalan dan untuk merencanakan peningkatan di masa yang akan datang. 

Sementara, Bupati Kabupaten Bengkalis Kasmarni pada kesempatan ini mengatakan dengan memperingati Hari Jadi Kabupaten Bengkalis ini Semoga menjadi wujud sinergitas pembangunan kabupaten Bengkalis dan Rapat Paripurna ini merupakan aspirasi puncak. 

"Sudah selayaknya ini kita kembangkan perjuangan putra putri terbaik di negeri ini dan perjuangan para tokoh pahlawan kita menjadikan Bengkalis menjadi pusat pengembangan budaya dan memperbaiki perekonomian Kabupaten Bengkalis menjadi lebih baik lagi kedepannya," tutur Kasmarni. 

Rasa cinta dan miliki Kabupaten Bengkalis harus termotivasi dalam kerja keras dan tuntas sesuai dengan potensi yang dimiliki masing-masing daerah, semoga Bengkalis tetap bedelaw dan sejahtera. 

Gubernur Riau yang diwakili oleh Syahrial Abdi Asisten III Setda Provinsi Riau yang merupakan mantan PJ Kabupaten Bengkalis mengatakan walaupun dengan Kondisi Pandemi Covid -19 kita masih bisa tetap bersama memperingati hari Jadi Ke-509 Kabupaten Bengkalis menjadi momentum bagi kita semua yang terus berjuang demi mewujudkan negeri maju dan gemilang. 

"Meski saat ini negeri kita masih dilanda Covid-19 butuh kerja sama bangkit kembali membangun kabupaten Bengkalis dan mengerakkan sektor pembangunan tentunya tidak menjadi perekonomian masyarakat yang menurun," ucap Syahrial Abdi. 

Pemerintah Provinsi Riau sangat mendukung Kabupaten Bengkalis dalam berinovasi dan harus mampu melakukan perubahan yang cepat khususnya baik dalam pembangunan maupun perekonomian masyarakat Kabupaten Bengkalis.
Usai acara, dilanjutkan dengan Foto Bersama. Turut Hadir Wakil II Sofyan, Wakil III Syaiful Ardi, tokoh masyarakat, alim ulama, tokoh pendidikan, tokoh pemuda, tokoh wanita, Insan pers serta jajaran lainnya. (Red/Brt)
Baca Juga