-->
Type Here to Get Search Results !

Bupati Rohil Serahkan Bantuan Sosial Tunai dan Beras bagi Warga Kurang Mampu

ROHIL (AktualBersuara.Com) - Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong menyerahkan secara simbolis bantuan Sosial Tunai dan Beras Bulog Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( BST & BB-PPKM) untuk masyarakat miskin.

Kegiatan dipusatkan di kantor Pos Bagansiapiapi, Rohil.

"Bantuan ini langsung disalurkan melalui kantor giro, kami dari pemerintah berharap penyalurannya agar bisa tepat waktu," kata Bupati Rohil, Afrizal Sintong, Selasa (27/07/2021).

Ia meminta, kepada semua pihak wajib mendukung dan mengawasi praktek kerja pihak pelaksana bantuan BST & BB-PPKM tersebut. 

"Harapan kita masyarakat itu nantinya dapat betul -betul menerimanya dan kedepannya kita harus sampaikan lagi data betul betul. Kalau memang dia susah ya kita daftarkan susah kalau dia layak menerima tapi dia belum dapat menerima itu nanti akan kita laporkab lagi kita usulkan kembali supaya juga mereka bisa menerima," ungkapnya.

Dalam hal ini, Bupati Rohil menghimbau kepada pihak penyelenggara data masyarakat miskin agar bekerja lebih keras lagi kedepan. Hal itu disampaikan agar tidak terjadi lagi data yang tidak benar. 

"Ini sebetulnya tingkat kemiskinan kita masih tinggi. Tetapi laporan kita ke pusat hanya delapan persen atau tujuh persen, pedahal masyarakat kita sangat- sangat membutuhkan bantuan itu. Bahkan ada yang menyampaikan kepada kita yang layak menerima tak dapat dan yang tak layak menerima malah dapat bantuan," ujarnya lagi. 

Pemerintah Rohil khususnya dalam hal ini akan melalukan eveluasi terkuat laporan masyarakat bagaimana praktek pelaksana kegiatan bantuan tersebut jika masih ditemukan keluhan data yang tidak benar. (Red/Honis)
Baca Juga