-->
Type Here to Get Search Results !

55 Naker Lokal Ikuti Pelatihan Berdasarkan Kompetensi, Pesan Bupati Belajar Sungguh-sungguh

Foto: Bupati Kasmarni bersama perwakilan peserta pelatihan.
MANDAU (AktualBersuara.Com) - Bupati Bengkalis Kasmarni membuka pelatihan berdasarkan unit kompetensi, yang diselenggarakan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Bengkalis, di aula Kantor Disnakertrans, Rabu 28 Juli 2021.

Sebanyak 55 orang menjadi peserta dalam pelatihan ini, 20 orang mengikuti pelatihan welder, 35 orang mengikuti pelatihan ahli keselamatan dan kesehatan kerja umum (AK3U).

Kepada para peserta pelatihan, Bupati Kasmarni berpesan agar mengikuti pelatihan dengan sungguh-sungguh, serap ilmu sebanyak-banyaknya dari para instruktur, tingkatkan kualitas keterampilan agar nantinya dapat memperoleh pekerjaan atau bahkan membuka usaha sendiri. 

“Galilah ilmu dari para instruktur seluas-luasnya agar bisa mendapatkan bekal agar mampu dan siap bersaing di pasar kerja. jangan sia-siakan kesempatan yang ada ini, karena anda sekalian termasuk orang-orang yang beruntung dapat mengikuti kegiatan ini,” pesannya.

Kepala Disnakertrans Kholijah mengungkapkan pelatihan ditujukan untuk meningkatkan skil bagi pencari kerja dan mengurangi tingkat pengangguran di Kabupaten Bengkalis.

Untuk pelatihan jurusan welder dilaksanakan selama 21 hari mulai 26 Juli-20 Agustus, sedangkan pelatihan AK3U dilaksanakan selama 19 hari dimulai tanggal 28 Juli dan berakhir tanggal 15 Agustus 2021.

Hadir dalam pembukaan ini Ketua Komisi III DPRD Bengkalis H Adri dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Bengkalis.(Red/Brt)
Baca Juga