Type Here to Get Search Results !

100 Miliar Lebih Beasiswa Tahun Ini Disalurkan Pemprov Riau

PEKANBARU (AktualBersuara.Com) - Pemerintah Provinsi Riau melalui Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) tahun ini akan menyalurkan beasiswa prestasi dan beasiswa Bidikmisi Bhakti Negeri usulan tahun 2020. Total beasiswa yang disalurkan mencapai Rp100 Miliar lebih.

Kepala Biro Kesra Setdaprov Riau, Zulkifli mengatakan, selain akan menyalurkan beasiswa usulan tahun lalu, pihaknya juga  membuka seleksi seleksi baru untuk penerima beasiswa prestasi termasuk beasiswa Bidikmisi Bhakti Negeri tahun 2021.

"Kami anggarkan sekarang untuk pengajuan beasiswa yang sudah mengurus tahun lalu sekitar Rp100 miliar. Kami juga sedang membuka seleksi baru, tapi pembayarannya tahun depan," kata Zulkifli, Kamis (29/7/2021).

Untuk beasiswa prestasi dan beasiswa Bidikmisi Bhakti Negeri yang telah mengajukan tahun lalu, bantuan anggaran pendidikan, dibayarkan melalui perguruan tinggi masing-masing, dimana mahasiswa berkuliah. 

Besaran bantuan beasiswa, diberikan berdasarkan Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang ditentukan pihak perguruan perguruan tinggi. Bantuan pendidikan tersebut segera di transfer ke perguruan tinggi masing-masing.

"Berapa besarannya, disesuaikan UKT dari perguruan tinggi," ungkap Zulkifli.

Sementara, untuk seleksi baru penerima beasiswa berprestasi dan Bidikmisi Bhakati Negeri tahun 2021, diharapkan dapat menyerahkan berkas persyaratan seperti yang telah ditentukan. Biro Kesra sendiri sudah menyampaikan ke pihak perguruan tinggi.

Nantinya, yang menyeleksi dan menentukan siap mahasiswa yang berhak mendapatkan bantuan pendidikan tersebut adalah pihak kampus itu sendiri.

"Sudah kita sampaikan ke perguruan tinggi. Kita mulai buka terhitung 19 Juli. Batas akhir penyerahannya disesuaikan jenis beasiswa yang diterima," ujarnya.(Red/Pas)
Baca Juga

Below Post Ad