-->
Type Here to Get Search Results !

Sosialisasi COVID-19, Polsek Siak Lakukan Uji Cepat Acak Kepada Masyarakat

SIAK (AktualBersuara.Com) - Polda Siak Polda Riau, lakukan kegiatan uji antigen acak cepat kepada masyarakat. Pelaksanaan rapid antigen test menyasar masyarakat dan pengunjung dari luar kota yang ditemukan berkumpul di sekitar Kota Siak pada Senin 24 Mei 2021. 

Kapolres Siak AKBP Gunar Rahadiyanto, SIK, MH mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan untuk menghentikan peredaran COVID-19 di wilayah hukum Polres Siak. 

“Kegiatan ini untuk mencegah penyebaran COVID-19 di masyarakat, khususnya bagi masyarakat yang masih ditemukan berkerumun di sekitar Kota Siak,” kata AKBP Gunar. 

AKBP Gunar melanjutkan, segala upaya saat ini sedang dilakukan untuk menghentikan penyebaran COVID-19. 

“Segala upaya kita untuk menghentikan penyebaran COVID -19 di Kabupaten Siak termasuk kegiatan kita hari ini, karena kita tahu bersama masih banyak orang yang terpapar Covid-19 tetapi tanpa gejala dan masih aktif atau berinteraksi dengan komunitas lain, besok pagi. Rencananya kami juga akan melakukan penyemprotan disinfektan secara bersamaan dalam skala besar dengan unsur terkait," kata AKBP Gunar. 

Selain dipipimpin Kapolres Siak personil Polres Siak yang dilibatkan dalam kegiatan hari ini yaitu Wakapolres Siak, beberapa pejabat utama Polres Siak, dan terlihat juga bergabung bersama sama, Dandramil Siak, Camat Kecamatan Siak, Kabid damkar Kabupaten Siak,Personil TNI dari Koramil Siak, serta Personil Satpol PP Kabupaten Siak. 

Dari 82 orang masyarakat yang dilakukan rapid test, sedikitnya ada 81 orang dinyatakan non reaktif dan 1 orang  dianyatakan reaktif.(Red/Pas)
Baca Juga