-->
Type Here to Get Search Results !

Sempat Hilang, Bocah Kakak Beradik yang Tenggelam di Pulau Cinta Ditemukan Meninggal

FOTO: Tim SAR saat menemukan dua bocah yang meninggal dunia karena tenggelam di kawasan Pulau Cinta.
KAMPAR (AktualBersuara.Com) - Tim SAR gabungan berhasil menemukan dua bocah kakak beradik, Gebi (8) dan Defin (7) yang tenggelam di sungai Kampar di objek wisata Pulau Cinta, Teluk Jering, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, Riau.
 
Keduanya ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa pada Selasa (4/5/2021) dini hari, sekitar pukul 00.45 WIB.

Tim SAR Gabungan yang berasal dari Basarnas Pekanbaru, Babinkamtibmas Tambang, Tagana Kampar dibantu masyarakat setempat, menemukan jasad kedua korban tak jauh dari lokasi mereka mandi dan tenggelam.

Kepala Basarnas Kota Pekanbaru Ishak melalui Humas, Kukuh Widodo menjelaskan bahwa dua korban berhasil ditemukan dengan jarak 36 meter dari lokasi kejadian, dengan kondisi meninggal dunia.

Setelah di evakuasi, jasad kedua bocah itu dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau dan selanjutnya akan diserahkan kepada pihak keluarga.

''Dengan ditemukannya kedua korban, maka pada pukul 02.45 operasi SAR selesai dan ditutup. Unsur yang terlibat kembali ke satuannya masing-masing,'' kata Kukuh.

Sebelumnya, dua bocah kakak beradik Gebi (8) dan Defin (7) sempat dinyatakan hilang setelah hanyut terseret arus Sungai Kampar saat mandi-mandi di objek wisata Pulau Cinta di Teluk Jering, Kecamatan Tambang, Kampar, Minggu (2/5/2021) siang.

Insiden itu bermula ketika kedua korban pergi ke objek wisata Pulau Cinta bersama keluarganya. Setelah sampai di lokasi, keduanya langsung mandi-mandi di sungai.

Dari kejauhan, keluarga korban Tina, tiba-tiba melihat kedua korban terbawa arus sungai dan kemudian tenggelam dan hilang.

Keluarga korban kemudian meminta bantuan warga sekitar dan aparat setempat untuk melakukan pencarian.

Tim SAR Gabungan dari Basarnas Pekanbaru, Babinkamtibmas Tambang, Tagana Kampar dan masyarakat setempat melakukan pencarian dari lokasi kejadian dan menyisir ke arah hilir sejauh kurang lebih 2 kilometer, hingga akhirnya jasad kedua bocah ini ditemukan meninggal dunia.(Red/Pas)
Baca Juga