-->
Type Here to Get Search Results !

Respon Tingginya Angka Covid-19, Besok Jajaran Polres Perkuat Personil di Mandau

Foto: Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan SIK MT.
BENGKALIS (AktualBersuara.Com) - Merespon tingginya angka positif Covid-19 di Kecamatan Mandau terus meningkat dan menjawab perintah Presiden RI Joko Widodo, jajaran Polres Bengkalis akan memperkuat personil di Kecamatan Mandau. 

“Mulai besok kita mulai perkuat personil ke Kecamatan Mandau. Apalagi sebagaimana perintah presiden waktu kita hanya tinggal 12 hari. Kita harus maksimalkan waktu untuk upaya pencegahan Covid-19 agar tidak bertambah,” ungkap Kepala Polres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, Jumat 21 Mei 2021. 

Diungkapkan Hendra, adapun upaya yang akan dilakukan personil Polres Bengkalis di Kecamatan Mandau bersama Tim Satgas Gugus Covid-19 kabupaten maupun kecamatan, untuk  melakukan operasi yustisi. Kemudian membantu pelakasnaan tracing dan tracking, mendorong vaksinasi kepada warga, memberikan bantuan kepada orang yang terkonfirmasi. 

“Tak hanya itu, kita akan membuat Posko untuk pusat informasi mengenai perkembangan Covid-19 maupun upaya-upaya yang telah dilakukan dalam hal pencegahan dan penanganan Covid-19,” terang Kapolres Bengkalis. 

Untuk upaya penanganan dan pencegahan Covid-19 di Kecamatan Mandau yang angkanya terus meningkat, jajaran Polres Bengkalis akan melibatkan jajaran Satpol PP maupun TNI serta instansi terkait lainnya. 

Kemudian, mendorong pihak Dinas Kesehatan untuk mengoptimalkan tenaga kesehatan, terutama untuk melakukan 3T yakni testing (pemeriksaan dini), tracing (pelacakan), dan treatmen (perawatan). 

“Dalam upaya treatment, kita harapkan dukungan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis juga memberikan paket obat untuk pasien orang tanpa gejala (OTG) maupun bergejala,” ungkapnya. 

Tidak hanya itu, untuk menghindari kerumuman di pasar maupun tempat bisnis dan rumah makan serta tempat hiburan. Kapolres Bengkalis, mengharapkan kerja sama dan dukungan dari jajaran Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Dinas Kebudayaan Pariwisata, Pemuda dan Olahraga 

Lebih lanjut Hendra menegaskan, dalam upaya penanggulangan Covid-19 tentu tidak lepas dari dukungan rekan-rekan media maupun Dinas Komunikasi, Informatika untuk penyebarluasan informasi dan memberikan advokasi mengenai Covid-19.(Red/Brt)
Baca Juga