Type Here to Get Search Results !

Presiden Jokowi Dijadwalkan Kunker ke Riau, Kegiatan Bisa Disaksikan Melalui Video Streaming

PEKANBARU (AktualBersuara.Com) - Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Pekanbaru, Provinsi Riau pada Rabu, 19 Mei 2021. Kedatangan Presiden dalam rangka melakukan peninjuan vaksinasi massal dan progres Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ruas Pekanbaru - Bangkinang.

Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Riau, Chairul Riski mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Biro Pers, Media dan Informasi (BPMI) Sekretariat Presiden (Setpres).

Bahwa jumlah rombongan dalam rangkaian kunker tersebut nantinya akan dibatasi. Untuk itu, BPMI Setpres akan menyiarkan secara langsung melalui video streaming agar bisa disaksikan oleh publik.

"Untuk mengantisipasi terjadinya penyebaran COVID-19, kunker Presiden akan menerapkan prokes secara ketat dan disiplin. Jumlah rombongan akan dibatasi, termasuk bagi sejumlah pejabat dan rekan-rekan wartawan yang akan meliput. Namun, masih bisa diikuti melalui video streaming," kata Riski, Selasa (17/5/2021).

Dijelaskannya, semua peralatan pendukung video streaming telah dipersiapkan Diskominfotik Provinsi Riau, yang nantinya akan melakukan sambung siar dengan kanal video streaming BPMI Setpres melalui kanal media sosial YouTube, Instagram, dan Facebook.

"Video streaming akan disiarkan melalui kanal video streaming BPMI Setpres dan Diskominfotik Riau. Untuk link dan jadwalnya nanti akan kami informasikan lebih lanjut. Waktunya masih tentatif," tukas Riski.

Riski menyebutkan lagi, pada kegiatan vaksinasi massal pemerintah menargetkan sebanyak 10 ribu vaksin yang akan dilakukan selama tiga hari. Pada hari pertama vaksinasi akan dilakukan untuk 500 masyarakat yang telah didata. Disaksikan langsung oleh Presiden Joko Widodo.(Red/Pas)
Baca Juga

Below Post Ad