Type Here to Get Search Results !

Plt Kabag Humas dan Protokoler Sekwan Bengkalis Ajak Masyarakat Hidup Sehat Ala Rasulullah

Foto: Plt. Kepala Bagian Humas dan Protokoler Sekretariat DPRD M. Faisal Goustari.
BENGKALIS (AktualBersuara.Com) - Pelaksana tugas (Plt) Kepala Bagian Humas dan Protokoler Sekretariat DPRD Kabupaten Bengkalis, M Faisal Goustari mengajak semua masyarakat untuk menjalani hidup sehat ala Rasulullah, Selasa (25/05/2021). 

Menurutnya, sudah semestinya kita menjaga kesehatan, karena kesehatan merupakan suatu nikmat yang harus kita jaga dan kita jalani. Hidup sehat sudah dilakukan semenjak di zaman nabi. 

Di tengah wabah Covid-19 yang lagi hangat-hangatnya semenjak 2 tahun ini, membuat kita merasa takut dan cemas.

Maka dari itu belajar kita dari zaman rasulullah, dengan mengikuti cara hidupnya, Insyaallah kita akan terhindar dari segala penyakit. 

"Ada begitu banyak cara yang diajarkan Rasulullah untuk menjalani hidup sehat terutama di masa Pandemi seperti sekarang. Hal yang paling utama yaitu menjaga kebersihan, pesan tersebut telah disampaikan Rasulullah dari abad ke 14," ujar Faisal. 

Selain itu, beberapa tips lain seperti membatasi diri keluar rumah, makan secukupnya, menjaga pola pikir, dan berolahraga. 

Ada begitu banyak kematian akibat Covid-19 termasuk di Indonesia. Untuk itu, agar pandemi ini dapat berakhir. perlu kesadaran masyarakat untuk tidak lagi melanggar protokol kesehatan. Salah satu kunci untuk melewati yaitu mendisiplinkan diri dengan 5 M. 

"Pada kesempatan ini saya bersama seluruh staf bagian Humas dan Protokoler mengucapkan turut berduka cita sedalam-dalamnya atas meninggalnya tenaga medis kita Ns Yayuk Sujewi, S. Kep sebagai salah satu garda terdepan penanganan Covid-19 di RSUD Duri Kec. Mandau. Semoga almarhumah mendapatkan tempat yang selayak layaknya di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan," ucap Faisal.(Red/Brt)
Baca Juga

Below Post Ad