-->
Type Here to Get Search Results !

Pantai di Dumai Ramai Pengunjung, Penyekatan Akses Lalu Lintas Diperketat

DUMAI (AktualBersuara.Com) - Pada hari Jumat tanggal 14 Mei 2021 pukul 15.00 WIB terjadi peningkatan pengunjung di kawasan wisata pantai Medang Kampai Dumai dan sekitarnya, sehingga mengakibatkan tidak terkendalinya wisatawan yang akan berwisata di Kawasan wisata Pantai Medang Kampai. 

Pada hari Sabtu tanggal 15 Mei 2021 pukul 10.00 WIB, dilakukan pembatasan pengunjung sampai 25% saja.

 Sehingga terjadi penumpukan kendaraan di jalan Arifin Ahmad (lintas Dumai Bengkalis) karena ingin tetap mencari jalan lain ke kawasan Pantai Koneng sekitarnya.

Sebagian kendaraan mencari tempat pantai lain yakni pantai Bahtera yang berjarak 10 km dari lokasi pantai Koneng. 

Mengantisipasi kembali masyarakat yang akan masuk ke pantai-pantai tersebut maka Polres Dumai melakukan pembubaran terhadap kendaraan roda dua dan roda empat yang parkir di kanan kiri jalan utama dan pembubaran terhadap pengunjung yang ada di pantai Bahtera. 

Selanjutnya hasil kordinasi dengan Gugus Tugas memutuskan untuk esok hari (minggu 16 mei 2021) terhadap pantai pantai yang berada di wilayah medang kampai ditutup sementara. 

Hal tersebut sebagai evaluasi dari 2 hari ini dan sebagai langkah antisipasi terjadinya kerumunan selama pandemi virus Corona atau Covid-19. 

"Polres Dumai telah di mendapatkan back up dari sat brimobda Riau untuk mempertebal posko penyekatan masuk ke kota sebagai upaya dalam mencegah penyebaran pandemi. Kita ajak warga untuk tetap di rumah dan disiplin menerapkan protokol kesehatan," tutur Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Yudhistira, S.I.K.,M.H. kepada awak media. 

Menurut Kapolres Dumai kondisi penyebaran virus Covid-19 di Kota Dumai cukup meningkat sehingga langkah ini harus dilakukan. 

"Ini merupakan salah satu upaya kita dalam mencegah penyebaran pandemi, fase peniadaan mudik masih berlaku dan kita ajak warga untuk mematuhinya serta disiplin menerapkan protokol kesehatan di setiap aktivitasnya." tuturnya.(Red/Pas)
Baca Juga