-->
Type Here to Get Search Results !

Kecelakaan Maut di Tol Pekanbaru Dumai, 2 Tewas 6 Luka-luka

FOTO: petugas kepolisian saat melakukan olah TKP.(Dok Polisi).
PEKANBARU (AktualBersuara.Com) - Kecelakaan maut terjadi di ruas Jalan Tol Pekanbaru-Dumai (Permai), dari insiden itu 2 orang meninggal dunia di lokasi dan 6 orang mengalami luka-luka yang cukup parah.

Kecelakaan tersebut melibatkan kendaraan jenis Minibus Golongan I dengan plat nomor kendaraan BM 1314 ZG dan kendaraan Golongan II berupa truk dengan plat nomor kendaraan BM 9108 RU di KM 64 Jalur B, Jalan Tol Pekanbaru - Dumai, Kamis (20/5/2021) pukul 06.45 WIB.

Branch Manager OPJT Tol Permai, Indrayana mengatakan, berdasarkan hasil investigasi petugas tol di lapangan, kendaraan jenis minibus tersebut melaju dari arah Dumai menuju Pekanbaru dengan kecepatan tinggi.

Kemudian kendaraan itubmenabrak bagian belakang jenis truck sebelah kanan yang berada di laju lambat pada lokasi kejadian.

"Posisi akhir kendaraan  minibus melintang di lajur cepat," kata Indrajana, Kamis (20/5/2021).

Dalam kecelakaan ini, jelasnya, terdapat 8 orang korban diantaranya 2 orang meninggal dunia, 5 orang mengalami luka berat dan 1 orang mengalami luka ringan.

"Seluruh korban tersebut telah dibawa ke RS Permata Hati Duri. Kecelakaan ini telah ditangani oleh Divisi Operasi dan Pemeliharaan Jalan Tol PT Hutama Karya selaku pengelola Ruas Tol Pekanbaru - Dumai dengan melibatkan pihak kepolisian daerah setempat," ungkapnya.

Atas peristiwa ini, pihaknya berbelasungkawa atas meninggalnya korban serta meminta maaf atas ketidaknyamanan yang timbul.

"Kami menghimbau kepada seluruh pengguna jalan agar dapat mematuhi ketentuan dan tata tertib yang berlaku di jalan tol, berkendara di kecepatan maksimal 80 km/jam, mengecek kondisi kendaraan sebelum mengemudi, memastikan berkendara dalam Kondisi prima dan tidak mengemudi dalam kondisi mengantuk, serta selalu SETUJU bahwa keselamatan adalah nomor satu," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Bengkalis, AKP Hairul Hidayat mengatakan, bahwa minibus yang ditumpangi 8 orang termasuk supir itu menabrak bagian belakang mobil truk.

"Kronologisnya semula 1 unit truck merk Mitsubishi Colt Diesel BM 9108 RU yang dikemudikan oleh LN  datang dari arah Dumai menuju arah Pekanbaru. Sesampainya di TKP Mobil merk Daihatsu Xenia BM 1314 ZG yang dikemudikan oleh RC datang dari arah yang sama yaitu dari Dumai menuju Pekanbaru lalu menabrak bagian belakang sebelah kanan. Saat ini kami masih melakukan penyelidikan dan pemeriksaan saksi-saksi terkait laka lantas tersebut," jelasnya.(Red/Pas)
Baca Juga