-->
Type Here to Get Search Results !

Dua Binaragawan Riau Lolos PON Diganti, Ini Penyebabnya

Foto: Ketua dan Pengurus FBFI Riau.
PEKANBARU (AktualBersuara.Com) - Pengurus Perkumpulan Binaraga Fitness Indonesia (PBFI) Provinsi Riau mengambil tindakan tegas terhadap dua binaraga Riau, Khairul Ansori dan  Indra Mulyadi yang lolos Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. Keduanya diganti karena diduga tidak bersedia mentaati aturan organisasi PBFI.

Khairul Ansori di kelas 60 kg diganti dengan Kuswanto dan Indra Mulyadi di kelas 85 kg diganti dengan Hendra Gunawan. Keduanya akan mengikuti Pelatda sekaligus bertanding pada PON XX Papua 2021.

Ketua PBFI Riau Kusworo Mahardi Selasa (25/5/21) menegaskan, keputusan tersebut merupakan hasil rapat pleno pengurus PBFI Provinsi Riau terkait tidak bersedianya Khairul Ansori dan Indra Mulyadi menanda tangani surat pernyataan bersedia mematuhi dan mentaati Peraturan PBFI (AD-ART dan PO)

"Dari sikap tersebut menunjukkan bahwa yg bersangkutan bukan atlit PBFI. Sementara peserta PON adalah cabor  PBFI," tegas Kusworo Mahardi.

Pergantian kedua atlet tersebut tertuang dalam Surat Keputusan PBFI Riau Nomor
10 /Pengprov PBFI Riaul IV /2021 tanggal 20 April 2020 tentang Pengajuan Penggantian atlet
PON XX Papua yang diajukan PBFI Riau kepada Ketua KONI Provinsi Riau.

Menghadapi PON XX Papua yang tinggal beberapa bulan lagi, PBFI Riau sendiri sudah menunjuk Asrelawandi (pelatih) dan Zarmi Bachtiar (asisten pelatih) untuk memoles Kuswanto dan Hendra Gunawan tampil di PON yang akan digelar di ujung Timur Indonesia itu. (Red/Rudi)
Baca Juga