Type Here to Get Search Results !

DPD PKS Bengkalis Bentuk Satgas Covid-19, Komitmen Bantu Melawan Penyebaran Covid-19

MANDAU (AktualBersuara.Com) - Komitmen dalam membantu penyebaran virus Covid-19, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Bengkalis membentuk satgas Covid-19 dengan koordinasi bersama satgas Covid-19 Pemerintah.

Pembentukan satgas Covid-19 tersebut diadakan di Han's Cafe dihadiri Sekretaris DPD PKS Bengkalis Sanusi SH MH, bidang humas DPD PKS Bengkalis H Adri SE, Ketua Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 PKS dr Fidel Fuadi Datuk Rajo Basa dan sejumlah jajaran partai PKS Bengkalis lainnya.

Ketua Gugus Tugas Satgas Penanggulangan Covid-19 PKS dr Fidel Fuadi Datuk Rajo Basa berkomitmen dalam melakukan sosialisasi dan pencegahan dalam upaya menekan jatuhnya korban Covid-19.

Dengan sasaran utama memutus mata rantai penyebaran Corona diinternal kader dan simpatisan partai PKS sendiri, Satgas tersebut juga akan membantu meringankan beban masyarakat umum dalam meringankan beban korban terpapar dengan menjemput pasien dan membawa ke Rumah Sakit.

Satgas yang kita bentuk ini bukan tadingan atau yang lainnya, murni dari hati tergerak membantu Pemerintah dengan dana dari kita untuk kita, kader dan simpatisan PKS secara total.

"Dimulai dari internal partai, lalu kita merangsek pergerakan ke masyarakat umum melalui sejumlah fungsi satgas yang kita bentuk," jelas dr Fidel Fuadi Dt Majo Basa selaku Ketua Satgas Covid-19 DPD PKS Bengkalis.
Sejumlah Satgas yang dibentuk masing-masing akan mulai menjalankan fungsinya dan terbagi diantaranya Satgas Prokes yang bertugas mensosialisasikan Prokes ke kader dan masyarakat.

Satgas Peduli dengan tugas setelah adanya kader yang terinfeksi, satgas akan turun kelapangan menindaklanjuti pasien dengan mendata dan mendistribusikan obat-obatan serta tanggungan keluarganya dan Satgas Humas yang setiap waktunya terus mengapdate informasi pasien Covid disetiap wilayah hingga ketingkat RW dan RT.

Satgas Covid-19 tetap berada pada Garda terdepan dalam membantu Pemerintah. Dengan didukung sejumlah perlengkapan APD, mobil operasional dan puluhan personil, diharapkan dapat membantu masyarakat.

"Masyarakat Jangan takut dan khawatir, kita akan tetap ada hingga wabah Covid-19 ini berakhir," kata Misno Syakirin.

"Dan Posko Satgas Covid-19 DPD PKS Bengkalis beralamat jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Gajah Sakti Kecamatan Mandau Bengkalis. Depan Mapolsek Mandau tepatnya dikantor DPD PKS Bengkalis dengan nomor layanan Kontak Handphone: 0813-7111-1010," ungkap H Adri SE Selaku Ketua Bidang Humas DPD PKS Bengkalis.(Red/Brt)
Baca Juga

Below Post Ad