-->
Type Here to Get Search Results !

STC Mampu Beri Pekerjaan Bagi 4.000 Orang

PEKANBARU (AktualBersuara.Com) - Sukaramai Trade Center (STC) Pekanbaru dibuka kembali pada 11 Maret 2021, usai terbakar pada Desember 2015. Saat ini, STC sudah mempekerjakan 4.000 orang di Pekanbaru.

Walikota Pekanbaru Firdaus, Minggu (14/03/21), mengatakan dari 1.900 toko, sekitar 800 toko sudah dibuka di awal peresmian."Dari 800 toko tersebut sudah bisa menampung karyawan 4.000 lebih. Kalau satu karyawan punya tanggung jawab 3 orang. Maka, sudah 16.000 orang hidup dan makan dari STC ini," ujar Walikota. 

Dengan dibukanya kembali STC ini, maka lapangan pekerjaan terbuka. Perekonomian juga bergerak. "Kami harapkan bagi toko yang belum dibuka semoga dibuka," harap Firdaus. 

Sebenarnya, bangunan STC memang belum selesai semua. Fasilitas penunjang lainnya juga terus digesa seperti gedung parkir. 

"Sebagai pusat perdagangan, pedagang grosir dari luar daerah harus bisa terlayani dengan baik. Karena, STC yang diresmikan ulang ini bagian dari rencana aksi pemulihan ekonomi nasional," jelas Firdaus.** 
Baca Juga