Type Here to Get Search Results !

Potret Prosesi Pemakaman Prajurit TNI Gugur di Poso

PEKANBARU (AktualBersuara.Com) - Puluhan keluarga menghadiri pemakaman almarhum Kopda Anumerta Dedi Irawan. Isak tangis pecah dalam kesedihan yang sangat mendalam, di lokasi Pemakaman Bahagia yang terletak tepat di belakang Taman Makam Pahlawan (TMP). 

Di lokasi itu, puluhan prajurit TNI dan Polri pada Selasa (2/3/2021) sore melangsungkan upacara militer untuk memakamkan jenazah Kopda Anumerta Dedi. Dipimpin oleh Komandan Kodim Pekanbaru Kolonel Inf. Edi Budiman yang juga dihadiri Komandan Korem 031 WB Brigjen TNI M. Syech Ismed, dan Pelaksana Harian Sekretaris Daerah Provinsi Riau, Masrul Kasmy.

Jenazah almarhum tiba di Makam Bahagia Kota Pekanbaru pada pukul 18.00 WIB. Puluhan prajurit TNI berbaris membawa peti jenazah almarhum Dedi Irawan dibalut bendera merah putih ke tempat peristirahatan terakhirnya. Tembakan salvo dari senapan prajurit TNI mengiringi prosesi pemakaman. 
Danrem 031/WB Brigjen TNI M. Syech Ismed mengatakan bahwa almarhum Dedy Irawan mendapat kenaikan pangkat dari praka menjadi kopda anumerta sebagai penghormatan atas jasanya dalam bertugas sebagai prajurit TNI.

Menurut dia, almarhum terdaftar di kesatuan Koopsus TNI dan selama ini dikenal sebagai prajurit yang baik. "Kami menyampaikan dukacita yang mendalam kepada keluarga Dedy," katanya.

Sementara itu, Gubernur Riau Syamsuar menyampaikan duka mendalam terkait gugurnya Kopda Dedi. Syamsuar menilai Kopda Dedi sebagai putra terbaik Riau.

"Saya turut berduka yang mendalam atas meninggalnya prajurit kita, Kopda Dedi. Tentunya almarhum adalah putra terbaik," kata Syamsuar.

Terkait Kopda Dedi yang meninggalkan seorang istri dan putri masih berusia 2 tahun, Syamsuar akan memberi santunan. Namun ia akan lebih dahulu berkoordinasi dengan Danrem, Syech Ismed. 

"Ada, tentu nanti saya koordinasikan dulu dengan pak Danrem untuk memberikan santunan," kata Syamsuar.**

Sumber: MC Riau/ASN.
Baca Juga

Below Post Ad