-->
Type Here to Get Search Results !

Kebakaran Rumah di Koto Menampung Kuok, Kerugian Capai Rp 400 Juta

BANGKINANG (AktualBersuara.Com) - Kebakaran hebat hanguskan satu unit rumah semi permanen milik Syaiful (60) warga Dusun Koto Menampung, RT 03 RW 03, Desa Kuok, Kecamatan Kuok, Kabupaten Kampar, Minggu (28/03/21) sore,  sekira pukul 16.00 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian akibat kebakaran ini ditaksir Rp 400 juta. 

Rilis yang diterima media ini menyebutkan, peristiwa ini bermula pada Minggu (28/03/21) sekira pukul 16.00 WIB, saat itu Syaiful sedang menggoreng keripik ubi didapur rumahnya. Syaiful kemudian meninggalkan masakannya sebentar dan pergi keruang tengah. 

Beberapa saat kemudian Syaiful kembali ke dapur, dan alangkah terkejutnya dia saat  melihat api sudah membesar dan membakar sebagian dapur rumah. Dengan sigap Syaiful berusaha memadamkan api dan meminta bantuan para tetangga. Mendengar teriakan minta tolong, dalam dalam waktu singkat berdatangan untuk membantu pemadaman api. Namun, api terus membesar, karena sebagian dinding rumah Syaiful terbuat dari kayu.

Selain berusaha memadam api, warga juga menghubungi Polsek Bangkinang Barat. Dalam hitungan menit Kapolsek Ipda Yulanda Alvaleri S.TrK bersama beberapa orang personel sudah sampai di TKP.

Pihak kepolisian kemudian membantu memadamkan api dan melakukan pengamanan serta   mengevakuasi barang-barang korban.

Sekira pukul 16.45 WIB kemudian datang 3 unit mobil Damkar Pemkab Kampar dan langsung melakukan. Sekitar 1 jam kemudian api dapat dipadamkan.

Dari perhitungan sementara, dalam peristiwa kebakaran ini korban mengalami , kerugian materil sekitar Rp 400 Juta. 

Kapolsek Bangkinang Barat Ipda Yulanda Alvaleri S.TrK saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa kebakaran rumah warga Desa Kuok ini, disampaikan Kapolsek bahwa beberapa saat setelah kejadian beliau langsung perintahkan anggotanya ke lokasi, melakukan pengamanan, membantu evakuasi dan proses pemadaman serta menghubungi pihak Damkar. 

Lebih lanjut disampaikan Kapolsek bahwa anggotanya telah melakukan olah TKP, mengumpulkan keterangan dan mendata saksi-saksi atas kejadian tersebut. 

Dari hasil penyelidikan, dugaan awal penyebab kebakaran ini berasal dari dari dapur rumah korban yang ditinggal saat proses memasak atau menggoreng keripik ubi, sehingga api menjalar kebagian bangunan dapur hingga menghanguskan seluruh rumah dan isinya. (Red/Brt)
Baca Juga