-->
Type Here to Get Search Results !

Gubri Hadiri Panen Raya Padi di Desa Rokan Baru Pesisir

ROKAN HILIR (AktualBersuara.Com) - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Riau menghadiri panen raya padi di Kepenghuluan Rokan Baru Pesisir, Kecamatan Pekaitan, Kabupaten Rohil, Selasa (30/03/21). 

Dalam sambutannya, Gubri Syamsuar menyampaikan rasa bangga karena peningkatan lahan yang semakin luas untuk bertani padi khususnya di wilayah Kepenghuluan Rokan Baru Pesisir. 

"Selamat untuk petani, saya sangat bangga sekali, karena pada panen raya pertama dulu saya datang kesini hanya 133 hektare, tapi datang kali ini untuk panen raya padi sebanyak 350 hektare," kata Syamsuar. 

Diungkapkannya, dalam rangka untuk meningkatkan kesejahteraan ini memang harus ada upaya lebih serta kerja keras seperti sinergitas antara masyarakat, pemerintah, dan instansi terkait supaya lebih berkembang. 

"Artinya, dengan peluasan lahan yang sedemikian terus meningkat tentunya masyarakat merasa tertantang dengan situasi yang ada disini," ucapnya. 

Ia menceritakan bahwa berdasarkan informasi dari Penghulu setempat peningkatan lahan padi didesa tersebut berasal dari kebun sawit yang hasilnya tidak memuaskan. 

"Alhamdulillah dengan tanaman padi hasilnya menggembirakan," pungkasnya. 

Turut hadir Komandan Korem (Danrem) 031/WB Brigjen TNI M Syech Ismed, Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Bupati Rokan Hilir Suyatno, Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto, serta Kepala Dinas Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Riau Syahfalefi.**
Baca Juga