-->
Type Here to Get Search Results !

Dicopot Lurah, Ketua RW Akan Tempuh Jalur Hukum

MANDAU (AktualBersuara.Com) - Alhamuddin Ritonga Ketua RW 09, Kelurahan Talang Mandi, kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Riau, kecewa dengan Lurah Talang Mandi karena mencopot darinya sebagai Ketua RW.

Menurut Alhamuddin, dirinya dicopot karena adanya pengaduan warga ke kelurahan yang menyatakan bahwa dia jarang berada ditempat.

Kepada wartawan, Alhamuddin Ritonga mengatakan, jika memang kurang maksimal dalam melayani warga, seharus diberi surat teguran, bukan langsung dipecat.

Masih menurut Alhamuddin, kendati dinilai kurang maksimal, namun semua urusan masyarakat tetap dikerjakannya.

"Setelah adanya provokasi dari seseorang yang dibubuhi tanda tangan dari warga tanpa alasan yang jelas, saya dipanggil oleh lurah,  saya menanyakan kepada lurah, apa kesalahan saya. Lurah menjawab bahwa ini laporan masyarakat. Kemudian panitia pemilihan ketua RW 09 pun dibentuk," jelasnya

Saat panitia pemilihan yang disebut tim 9 dibentuk, lanjut Alhamuddin, dirinya beserta tokoh pemuda mendatangi lurah dan menjelaskan bahwa dirinya telah dizolimi. Bahkan Alhamuddin juga menjelaskan kepada lurah, akan membawa persoalan pemecatan dirinya selaku ketua RW 09 kepada pihak LBH. 

Alhamuddin berharap, agar lurah Talang Mandi mencabut surat pemberhentiannya yang telah dikeluarkan demi memulihkan nama baiknya dan mengagalkan pemilihan ketua RW 09 yang sudah dijadwalkan pada (4/4/21) mendatang.

"Saya berharap, lurah Talang Mandi mencabut surat keputusan pemberhentian saya sebagai ketua RW, demi nama baik saya serta menggagalkan pemilihan ketua RW 09 walau panitianya sudah dibentuk," harapnya.

Terpisah lurah Talang Mandi, Hj. Erna Satriana ketika dikomfirmasi wartawan terkait pemberhentian Alhamuddin sebagai Ketua RW 09, mengaku hanya merespon laporan masyarakat.

"Kita hanya merespon laporan masyarakat, karena pak RW itu kan mengayomi masyarakat. Ketika laporan dari masyarakat atau mereka merasa tidak nyaman kita tanggapi sampai sejauh mana," ujarnya.

Disinggung bahwa Alhamuddin akan membawa persoalan ini kejalur hukum, Erna Satriana mengaku siap menghadapi.

"Kalau memang sampai kesana, hanya untuk persoalan ini, kita siap juga. Karena kita sudah lapor juga persoalan ini kepada pak camat," ujar lurah.**
Baca Juga