Type Here to Get Search Results !

Ciptakan Rasa Aman Polsek Bagan Sinembah Razia Kedai Tuak

ROKAN HILIR (AktualBersuara.Com) - Polsek Bagan Sinembah kembali melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dengan merazia kedai-kedai (fakter) tuak. Tujuannya untuk menciptakan rasa aman ditengah-tengah masyarakat. 

Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK melalui Kapolsek Bagan Sinembah Kompol Indra Lukman Prabowo SH SIK menyampaikan bahwa petugas kepolisian rutin melaksanakan giat KRYD. 

"Tujuannya untuk menciptakan rasa aman dan kondusif di tengah-tengah masyarakat," terangnya. 

Selain itu, giat KRYD juga dilakukan guna memberi imbauan dan pemahaman kepada masyarakat tentang antisipasi dan cara pencegahan covid-19 di wilayah hukum Polsek Bagan Sinembah. 

Dijelaskannya, KRYD itu dilakukan dengan cara melakukan patroli malam di lokasi yang dianggap rawan sebagai titik berkumpulnya masyarakat. 

"Salah satunya fakter (kedai) tuak, yakni mikik Siagian dan Ringo-ringo di Jalan Lancang Kuning Bagan Batu," pungkasnya. 

Masyarakat yang ada di fakter tuak tersebut selain diberikan pemahaman tentang pencegahan covid-19, juga diimbau untuk tidak berkendara apabila dalam keadaan mabuk. 

"Mudah-mudahan dengan rutinnya kita menggelar KRYD ini, kesadaran masyarakat untuk semakin meningkat dalam menjaga ketertiban dan selalu mematuhi protokol kesehatan," tandasnya. (Red/Brt)
Baca Juga

Below Post Ad