-->
Type Here to Get Search Results !

Polsek Koto Gasib Lakukan Inovasi Untuk Pelayanan Pembuatan LKB dan SKCK Keliling

SIAK (AktualBersuara.Com) - Tetap jaga jarak dan patuhi protokol kesehatan (Prokes), itu yang diucapkan personel Polsek Koto Gasib saat memberikan pelayanan pengurusan Laporan Kehilangan Barang (LKB) dan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).

Kapolsek Koto Gasib, Ipda Suryawan mengatakan pihaknya memberikan pelayanan perdana pada Jumat (19/02/21) di Kampung Sengkemang, Kecamatan Koto Gasib. 

"Kami memberikan pelayanan memperpanjang SKCK. Teknisnya adalah, kami terima pengurus baru dengan sidik jari dan pengisian blanko, maupun perpanjangan. Selanjutnya SKCK yang sudah selesai akan diantar oleh Bhabinkamtibmas," jelas Kapolsek Suryawan.

Pada dasarnya disebutkan Kapolsek Suryawan, apa yang dilakukan pihak kepolisian sebagai upaya menjaga hubungan dan ikatan dengan masyarakat. 

"Tugas kami adalah pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat. Maka di masa pandemi Covid-19 seperti ini warga diminta mematuhi Prokes . Kami memberikan solusi berupaya pelayanan keliling ini," ungkap Suryawan.

Lebih jauh dikatakan Kapolsek Suryawan, dengan pelayanan keliling ini, masyarakat tentu akan merasa semakin dekat dengan kepolisian. 

Tahap awal ini, lanjutnya pelayanan keliling ke sejumlah kampung untuk memberikan pelayanan. Tahap selanjutnya hasil koordinasi dengan camat dan para penghulu, akan terjadwal. 

Sehingga masyarakat akan tahu harus ke mana nantinya dalam
 mengurus LKB. Pelayanan terdekat akan terjadwal di sejumlah titik setiap pekannya. 

"Silakan datang ke sana, kami akan memberikan pelayanan terbaik. Bahkan saat menunggu antrian, kami juga menyiapkan permen dan air mineral," ucap Kapolsek Suryawan. 

Terkait adanya pelayanan keliling, warga respon positif. Sebab sudah ada pelayanan yang tidak harus datang ke kantor polisi untuk mengurus LKB adan SKCK. 

Pelayanan ini memudahkan kami. Kita tidak perlu ke jauh jauh lagi. Kami senang atas inovasi yang dilakukan Polsek Koto Gasib dalam memberikan pelayanan," sebut Jalius Salim, salah satu warga.**

Sumber: MC Riau/ASN.
Baca Juga