Type Here to Get Search Results !

Komisi II Pertanyakan Alokasi Program dan Anggaran di Bappedalitbang Provinsi Riau

PEKANBARU (AktualBersuara.Com) - Komisi II bidang pembangunan menyambangi Badan Perencanaan Pembangunan Daerah  Litbang Provinsi Riau di Jalan Gajah Mada Pekanbaru,  pada Jumat (20/02/21).

Kunjungan tersebut dalam rangka mempertanyakan perencanaan dan alokasi program dan anggaran untuk Kabupaten Bengkalis Tahun 2021 dan Tahun 2022.

Dipimpin oleh Ketua Komisi II Ruby Handoko bersama anggota beserta staf Setwan. Kunjungan turut didampingi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bengkalis Hadi Prasetyo beserta jajaran.

"Kita ingin mengetahui program-program apa saja yang akan dilaksanakan di Kabupaten Bengkalis pada Tahun 2021 ini," buka Ruby Handoko dalam pertemuan.

Menurutnya, selain program di Tahun 2021, perencanaan PROGRAM di Tahun 2022 juga harus menjadi perhatian dari Bappedalitbang Provinsi Riau.

Di tempat yang sama, Anggota Komisi II Hendri juga berharap Bappedalitbang Provinsi Riau dapat memprioritaskan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Bengkalis. Karena Bengkalis saat ini sangat butuh perhatian mengingat dana bagi hasil dari pemerintah pusat semakin lama semakin menyusut . 

Kepala  Bappedalitbang Provinsi Riau Emri Juli Harnis menyampaikan bahwa pihaknya mempunyai semangat yang sama dalam upaya percepatan pembangunan di Kabupaten Bengkalis.

"Kita selalu berkomitmen untuk membantu pemerintah daerah dalam upaya keberlanjutan pembangunan dan kami juga berharap agar Pemerintah Kabupaten Bengkalis mem-follow up ke pemerintah pusat sehingga pemerintah pusat menganggap kita tidak main-main dalam hal ini. Apalagi saat ini pemerintah provinsi fokus pada program gubernur tentang pembangunan jembatan dan RoRo untuk merangkai pulau, salah satunya pembangunan RoRo pulau Padang Kabupaten Meranti dengan Ketam Putih Kabupaten Bengkalis," terang Emri.

Kepala Bidang I Bappedalitbang Provinsi Riau Andi Ista Tutih yang membidangi perencanaan, pengendalian dan evaluasi pembangunan menambahkan bahwa tahun 2020 kemaren ada kendala pembangunan RoRo Ketam Putih - Dakal karena ada masalah pembebasan lahan masyarakat yang belum tuntas.

Diakhir pertemuan Ruby Handoko selaku ketua komisi II berterimakasih kepada pihak Bappedalitbang beserta jajaran yang telah memberi respon positif untuk mendorong percepatan pembangunan baik di Kabupaten Bengkalis maupun di kabupaten/kota se-Provinsi Riau.**

Sumber: DPRD Kab-Bengkalis.
Baca Juga

Below Post Ad