-->
Type Here to Get Search Results !

Kembali, RSUD Mandau Taja Vaksinasi Covid-19

MANDAU (AktualBersuara.com) - Guna memberikan kepercayaan diri bagi tenaga kesehatan (Nakes) nya, terhitung hari ini, Kamis (18/2/21) hingga Selasa (23/2/21) kedepan, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mandau kembali menggelar Vaksinasi Sinovak. Hal tersebut dilakukan guna memenuhi kewajiban nakes yang sebelumnya sempat berhalangan sakit.

Penyuntikan anti body Corona Virus Disease - 2019 (Covid - 19) itu dibenarkan Direktur RSUD Mandau, drg Sri Sadono Mulyanto melalui Kasi Humas, dr Rangga Moendanoe, Kamis (18/2/21).

"Vaksinasi hari ini kita laksanakan dan diikuti nakes yang berhalangan sebelumnya dengan target tujuh puluh persen dan vaksinasi langsung dipimpin dr Rayahu selaku vaksinator yang telah menjalani pelatihan dari Dinas Kesehatan,"ujarnya.

Dikatakan Rangga, vaksin ini merupakan kewajiban setiap nakes, apalagi di lingkungan Rumah Sakit sesuai dengan ketentuan.

Terkecuali peserta tengah hamil, menyusui, memiliki Penyakit Komorbid seperti Penyakit Autoimun, Asma tidak terkontrol dan Jantung.

"Setelah vaksinasi ini, nakes tetap diwajibkan mengenakan APD sesuai Prosedur, namun tentunya dengan kekebalan tubuh yg didapat melalui vaksinasi akan meningkatkan kepercayaan diri nakes dalam memberikan pelayanan di masa Pandemi Covid ini,"terangnya.**
Baca Juga